DPD RI, Secepatnya Akan Membuat Pansus ‘TKA’

  • Whatsapp
Prof Dr Ir Hj. Darmayanti Lubis - Prov Sumatera Utara, sangat prihatin dengan TKA ilegal yang membanjiri tanah air.

Oleh : Budi Setiawan

 

AMUNISINEWS.COM, Jakarta – Maraknya Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk ke tanah air dengan izin tinggal ataupun menyalahi peraturan perizinan sangat diperhatikan oleh Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis Senator asal Provinsi Sumatera Utara ini pun angkat bicara mengenai isu TKA yang sempat menjadi perhatian publik tersebut.

“Benar atau tidak benar yang di sampaikan oleh pemerintah dengan banyaknya tenaga kerja Asing, yang masuk ke indonesia hanya sedikit kurang lebih 20 Ribu. Tetapi ini fakta dari laporan masyarakat, aparat keamanan, Media itu bahwa gambaran fakta yang ada itu lebih banyak sekali tersebar di seluruh Indonesia terutama di daerah-daerah,” ujar Darmayanti baru-baru ini di Gedung Parlemen Senayan.

lebih lanjut di tegaskan kembali saat melakukan pemantauan langsung ke daerah seberang belawan banyaknya tenaga kerja asing yang mendirikan bangunan dari perusahan tiongkok artinya ini tidak tutup mata. Bahwa adanya tenaga kerja asing di indonesia yang sedang bekerja mengerjakan proyek listrik 35.000MV dan tenaga kerja asing ada beberpa yang mempunyai cukup Skill (ketrampilan) dan cukup menguasai. Dan dari gajinya pun,lebih besar dari tenaga kerja indonesia ini tentunya lebih prihatin dan sangat di sayangkan.

“Tentunya disini Lemahnya dalam pengawasan untuk mengatasi tenaga kerja asing yang ada di Indonesia dan di daerah melalui Disnaker tentunya pengawasan lemah karena minimnya anggaran untuk dapat mengawasi secara maksimal karena Dinasker daerah ada sekitar 7 UU di bawah pengawasan,”tandasnya.

tentunya DPD RI akan secepatnya membuat Pansus Tenaga kerja Asing, lalu nanti di laporkan dalam Rapat Paripurna.

Editor : Ryan Septriyawan

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *