Dr Debby Selvina Rukka: Tema HUT ke-71 Jalasenastri Dorong TNI AL yang Hebat dan Kuat

  • Whatsapp

 

 

jalasebnasrri-2

TOLITOLI, AMUNISINEWS.COM- Ibu-ibu yang tergabung dalam  persatuan Jalasenastri Kabupaten Buol, Tolitoli  merayakan ulang tahun yang ke 71 pada  22  Agustus 2017 lalu.

Perayaan ulang tahun dilaksanakan di gedung Mako Lanal Kabupaten Tolitoli  Provinsi Sulawesi Tengah, dihadiri parah tamu undangan serta dihadiri pula oleh  Ketua Persit Kartika Candra Kirana atau yang mewakili, beserta pengurus, Ketua Bayangkari beserta pengurus, Ketua Dharmayukti Karini beserta pengurus. Serta para undangan lainya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Jalasenastri dan pembacaan doa oleh ibu Jalasenstri. Kemudian,  ibu dr Debby Selvina Rukka, selaku Ketua Cabang Jalasenastri Korcab. 6  V111 Djat menyampaikan sambutannya.

Menurut dr Debby Selvina Rukka, pada 28 Agustus 2017, usia Jalasenastri ini genap 71 tahun. “Berhubung saya dan bapak pembina  Jalasenastri dapat undangan untuk menghadiri  ulang tahun Jalasenastri pada tanggal 28 Agustus 2017 Di Jakarta, makanya  syukuran ulang tahu  Jalasenastri dimajukan.

Ketua Pembina Jalasenastri Cabang  Korcab 6  V111  Djat. mengucapkan selamat ulang tahun kepada ibu- ibu Jalasenastri dimanapun berada.

Syukuran kali ini  dengan tema Jalasenastri ‘Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Perajurit Yang Kereatif Guna Mendukung Terwujudnya TNI Angkatan Laut Yang Hebat Kuat Dan Dicintai Rakyat.

“Tema tersebut dari pusat,”  ungkap dr Debby Selvina Rukka. “Tema ini untuk menghadapi  perubahan jaman yang semakin cepat, Jalasenastri  dituntut lebih dewasa kereatif cerdas inovaktip punya kerakter  yang baik, punya intergritas yang baik seperti dalam tema,” kata dr Debby.

jalasenastri-1

Tema tersebut juga dapat memberikan motivasi agar mampu untuk menunjang bapak bapak  TNI  Angkatan Laut untuk bisa kreatif profesional dan dicintai rakyat.

Acara juga dimeriakan dengan bermacam macam lomba. Misalnya tangkap bebek diselengarakan berkaitan dengan hari Proklamasi RI,  tarik tambang dan mewarnai oleh anak anak SD dan TK.

Masing masing lomba yang juara mendapat hadiah uang. Juara tarik tambang ibu ibu Jalasenastri antara lain juara 1 mendapat hadiah Rp 2.500.000, juara dua mendapat Rp 1.500.000 dan juara tiga dapat Rp. 800.000.

Acara juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh   dr Debby Selvina Rukka,  Ketua Cabang Lalasenastri  Buol Tolitoli didampingi oleh apak Letkol Pelaut  Henrry Ballo,  selaku  Pembina  Cabang  6 .Korcab  V111.Djat. Tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada ibu  Jalasenastri termuda.

Acara ulang tahun.yang diselengarakan oleh ibu ibu Jalasenastri  wilayah Cabang  Tolitoli Buol sangat meriah.  Para undangan dihibur Taritarian  Panen Padi oleh ibu ibu Jalasenastri Dan hiburan musik  Eleton . (hariyanti/aco amir).

Pos terkait