DR.H.Syahrul Yasin Limpo: Pangkep Salah Satu Kabupaten Terhebat di Sulsel

  • Whatsapp
Oleh Muin
PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID – Gubernur Sulawesi Selatan DR H Syahrul Yasin Limpo mengakui jika Pangkep merupakan salah satu kabupaten terhebat di Sulsel.

Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Sulsel DR.H.Syahrul Yasin Limpo pada acara Hari jadi Kab.Pangkep yang ke-58 di Batiling Desa Batara, Kec.Labbakkang Pangkep,Sabtu 24 Februari 2018.

Diungkapkan bahwa Pangkep selain kaya akan budaya, masyarakatnya masih  menganut perinsip  “Sulapa Appa” artinya tidak semua persoalan yg rumit harus diselesaikan dengan  ujung badik, tapi untuk memecahkan suatu persoalan harus menggunakan 4 pendekatan (Sulapa Appa)  yakni keagamaan, adat, kecerdasan dan Kualleangngi Tallanga Natoalia (Siap menanggung Reziko).

Ditambahkan olh Syahrul Dalam memperingati Hari Jadi Pangkep yg ke-58 kali ini harus dijadikan Momentum untuk mengkontemplasi apa yg sudah dilakukan selama ini, artinya sejauh mana yg sudah dicapai dan melakukan pembenahan yg masih perlu diperbaiki.

Pertumbuhan ekonomi Kab.Pangkep  yg semakin membaik harus disyukuri serta adanya program yg digalakkan olh Pemerintah didaerah ini untuk mengentaskan kemiskinan merupakan prestasi tersendiri.

Sementara itu Bupati Pangkep H.Syamsuddin A.Hamid,SE dalam sambutannya: Selama dua priode memimpin kabupaten Pangkep telah bayak keberhasilan atau capaian-capaian pembangunan  di semua sektor, namun dengan penuh kerendahan hati mengungkapkan bahwa masih banyak kekurangan disana sini termasuk digolongkannya Pangkep sebagai daerah termiskin di Sulawesi selatan.

Hal ini menjadi tantangan bagi pemerintahannya agar dapat merubah citra tsb, salah satu cara dengan menggalakkan pembangunan diplosok plosok pedesaan atau wilayah terpencil.

Peringatan Hari Jadi Pangkep yg ke-58 mengusung tema :Dengan kolaborasi kita mengentaskan kemiskinan melalui pembagunan Desa modern yg produktif dan berkarakter.

Peringatan Hari jadi Pangkep kali ini tergolong istimewa karena dipusatkan  di depan Rumah Sakit Pratama.

Dalam acara ini dilakukan kegiatan seremonial peresmian sejumah proyek di antaranya peresmian Rumah Sakit Pratama,Pasar Balocci,Air mancur depan Rujab Bupati dan lain lain.

Beberapa agenda kegiatan yg penting ini di antaranya: Pameran/Ekspo OPD dan PruDes,Pelayanan terpadu AdminDuk, pengobatan gratis,pasar murah,Deklarasi kabupaten layak anak dan ramah disabilitas, Seminar jejak Ulama, ramahtamah, dan lain lain.

Pos terkait