Dra Weny Haryanto Desak Polisi Tangkap Penimbun Barang

  • Whatsapp

oleh Budi Setiawan

 

JAKARTA, AMUNISINEWS.C0.ID- Hj Dra Wenny Haryanto,SH,  Anggota DPR RI Fraksi Golkar mendesak dengan agar Kepolisian bekerja lebih keras dan masif menangkap para penimbun barang, terutama kebutuhan akan alat kesehatan (APD) berupa masker, hand sanitizer.

“Polisi harus bekerja lebih ekstra menangkap para penimbun barang, yang saat-saat ini dirasakan langka dan menjadi sangat mahal harganya, dan juga para penimbun sembako yang menyebabkan rakyat jadi kesusahan membelinya,” tegas Wenny Haryanto.

Menurutnya,  aturan hukumnya sudah jelas, yakni Pasal 107 UU No. 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan, yang menyebutkan, ‘Pelaku usaha yang menyimpan barang kebutuhan pokok dan/atau Barang penting dalam jumlah dan waktu tertentu pada saat terjadi kelangkaan barang, gejolak harga, dan/atau hambatan lalulintas Perdagangan Barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama lima (5) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp 50.000.000.000,00 (lima puluh miliar rupiah).

Wenny yang duduk di Komisi IX  yang bertanggung jawab di Bidang Kesehatan, Pemerintah Pusat dan Daerah berharap Pemerintah segera membanjiri pasar dengan berbagai alat perlindungan kesehatan dan juga termasuk sembako agar rakyat tetap sehat dan kuat.

“Caranya saya kira pemerintah pasti paham, mungkin bisa meminta semua industri tekstil dan industri lainnya mengalihkan sebagian mesin produksinya untuk memproduksi sendiri hazmat suit, masker, google glass, dan lain-lain,” ujarnya sambil beerharap semoga Tuhan YME melindungi kita semua dan pandemik Covid 19 segera berakhir.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *