Dua Belas Pelaku Narkotika Barhasil Diamankan Polisi Dalam Operasi Antik Menumbing 2017

  • Whatsapp

Oleh Herman Saleh

12 pelaku- herman-perkara

MUNTOK,AMUNISINEWS.COM–Dalam Operasi Antik Menumbing 2017, sebanyak 12 orang tersangka penyalahgunaan narkotika diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Barat.

Adapun tersangka tersebut adalah Hairul alias Erul, Endi Sulaiman alias Leman, Doris, Wendri, Mustika Sari Ayu, Ade alias Botak, Ashadi alias Hadi, La Pati, Iwan, Sinto, Candra Pradita, Awik.

Waka Polres Bangka Barat, Kompol Siswo Dwi Nugroho S.Ik mengatakan, belasan tersangka ditangkap dari lokasi dan tempat berbeda. Mereka ditangkap, sepanjang Operasi Antik yang dilaksanakan sejak tanggal 19 – 30 Oktober 2017.

Pada gelar perkara, selasa (31/10/2017), sebanyak tujuh tersangka yang dihadirkan. Sementara empat lainnya berada di Polsek-Polsek jajaran Polres Bangka Barat.

“Sepanjang Operasi Antik 12 tersangka berhasil kami amankan. Pada gelar perkara ini tujuh tersangka yang dihadirkan, empat lainnya masih berada di polsek,” ujar Kompol Siswo DN, didampingi Kasat Narkoba AKP Andri Eko Setiawan S.IK.

Dari 12 tersangka yang diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Barat, dua tersangka terpaksa dilumpuhkan karena berupaya kabur dan melawan petugas.
Mereka adalah Hairul Alias Erul pendatang asal Palembang Sumatera Selatan, dan Ashadi alias Hadi warga Benteng Kota, Kecamatan Tempilang.

Dari tangan keduanya, penangkapan yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Andri Eko Setiawan S.IK, petugas berhasil menyita barang bukti 15 gram sabu-sabu dan 23 butir pil ekstasi.
“Dua dari 12 tersangka terpaksa kami ambil tindakan tegas, karena berupaya melawan dan kabur saat akan ditangkap. Dari tangan keduanya belasan gram sabu dan puluhan butir pil ektasi kami amankan,” terang Kompol Siswo DN.

 

 

Editor Hendra Usmaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *