Dua Hari Diperiksa Sampai Malam, Sekda Basel Suwandi Stres

Oleh Julianto

TOBOALI,BABEL, AMUNISINEWS.CO.ID–Kemarin Selasa (4/9) dan hari ini Rabu (5/9) Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Suwandi AKS diperiksa oleh penyidik Tipikor Kejaksaan  Negeri Bangka Selatan di kantor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, bahkan pemeriksaan hari ini Rabu (5/9) selesainya sampai malam hari.

Pantauan dilapangan terlihat sekitar pukul 19.45 Wib, Suwandi baru meninggalkan kantor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Suwandi  kelihatan sangat terburu-buru memasuki mobilnya yang sudah terparkir didepan kantor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, nampak terlihat wajah Suwandi sangat stres dan pucat.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Dody Purba SH membenarkan bahwa Suwandi baru meninggalkan gedung Kejaksaan Negeri Bangka Selatan sekitar pukul 19.45, seharian Sekda Suwandi diperiksa oleh penyidik,

“Sy liat baru selesai diperiksa, barusan sekda sudah pulang,” jawab Kasi Intel singkat melalui pesan Whats Aap, Rabu (5/9).

“Tadi keluar jam 19.45,” tambahnya.

Pada berita sebelumnya sudah diuraikan bahwa dalam dugaan perkara Tipikor ini tim penyidik telah menemukan kerugian negara lebih dari Rp 1,5 miliar dengan jumlah anggaran sebesar Rp 3,9 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Bangka Selatan.

Walaupun demikian, hingga kini pihak Kejaksaan Negeri Bangka Selatan belum menetapkan satu tersangkapun, semua terperiksa masih dijadikan Saksi oleh penyidik. Pihak atau oknum yang terlibat dalam perkara tersebut belum ditetapkan atau dijadikan sebagai tersangka. Padahal proses pemeriksaan dan penyelidikan sendiri telah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir dan bahkan sudah resmi naik ke tingkat penyidikan sejak bulan Juli 2018.

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *