Dugaan korupsi Mantan Kadis PU Jeneponto Terungkap Dalam Rapat Komisi III

  • Whatsapp
Oleh Hamzah Sila
  •   JENEPONTO, AMUNISINEWS.CO.ID-Dalam rapat pembahasan perubahan anggaran yang digelar oleh Komisi III DPRD Jeneponto bersama pejabat  Dinas PU Jeneponto yang dipimpin langsung oleh H. Baharuddin Kain, terungkap indikasi korupsi.alam tersebut, terungkap adanya perbuatan yang tidak terpuji alias berbau korupsi yang disinyalir kuat dilakukan, oleh Mantan Kadis PU Jeneponto, yakni Ir. Abdul Malik DL. MSc MM, hingga di akhir masa dinasnya dan pensiun pada bulan Januari 2017 lalu.
  • Dalam rilis diterterakan, bahwa pada tahun anggaran 2015 awalnya tercatat 65 orang pegawai penjaga pintu Air (PPA)  kemudian bertambah menjadi 100 orang pada tahun anggaran 2015 juga.

    Sehingga diduga kuat bahwa baik yang 65 orang maupun 35 orang tambahannya itu, tidak mengajukan permohonan untuk diterima sebagai pegawai PPA. Olehnya sebagian perekrutan PPA dimaksud dinilai piktif atau setidaknya tercatat sebagai PPA yang tidak sesuai dengan prosedur.

    Penggajian PPA untuk tahun  2015, seharusnya dibayarkan pada setiap triwulan atau 4 kali setahun.

    Namun ditemukan nanti pada tahun 2016, baru ada yang dibayarkan dan hanya 7 orang saja, dengan jumlah 3 juta 600 ribu perorang atau sebesar 25 juta 200 ribu dan itupun dibayarkan setelah 7 orang itu unjuk rasa di depan gedung DPRD Jeneponto.

    Dalam hal ini indikasi kerugian negara kurang lebih, 334 juta 800 ribu rupiah.

    Dalam rilis disebutkan bahwa pada saat rapat tahun 2015 yang digelar oleh Komisi III dengan Dinas PU, saat itu Komisi III mempertanyakan dan meminta bukti pembayaran dan penerimaan gaji dari 100 orang PPA, tetapi namun hingga ditahun 2017 ini, pihak pejabat Dinas PU Jeneponto tak mampu memperlihatkannya.

    Anggota komisi III Dpr Jeneponto, Sudirman Sijaya SH lewat HP kepada Media ini membenarkan adanya indikasi korupsi yang disinyalir kuat dilakukan oleh Mantan Kadis PU Jeneponto, H. Abdul Malik DL.

    “Iya betul adanya indikasi korupsi yang disinyalir kuat dilakukan oleh Mantan Kadis PU Jeneponto dan itu terungkap dalam rapat pembahasan perubahan anggaran yang digelar oleh Komisi III saat itu,” kata Sudirman Sijaya? 23/11/2017.

    Sudirman Sijaya menambahkan bahwa kepadanya dipercayakan oleh pimpinan rapat yakni H. Baharuddin Kain untuk agar berani dan mampu melaporkan kasus ini kepada yang berwajib.

    “Malah saya yang dipercayakan oleh pimpinan rapat yakni H Baharuddin Kain untuk melaporkan kasus dugaan korupsi tersebut kepada yang berwajib dan saya sudah laporkan ke Kejati Sulsel,” tutur Sudirman Sijaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *