Dukcapil Jakbar Layani KLA Mobile di Cengkareng barat

  • Whatsapp

Oleh, Tim/lik

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin-Dukcapil) Jakarta Barat membuka layanan KLA Mobile di permukiman warga RW 03, Cengkareng Barat (Cengbar). pada Selasa (18/2) lalu.

Pelayanan dibuka untuk membantu warga yang terdampak banjir dan terjadi awal tahun yang baru lalu.

Kepala Suku dinas Dukcapil Jakbar, M. Rosyik mengatakan, pihaknya menyambangi salahsatu kawasan rawan banjir untuk membantu warga yang dokumen kependudukan dan catatan sipilnya mengalami rusak, hilang maupun hanyut saat banjir. yang dirilis.barat.jakarta.go.id.

Layanan masyarakat ini juga dibuka sebagai upaya mewujudkan Jakarta sebagai Kota Layak Anak (KLA). “Pelayanan kota layak anak artinya pemerintah memberikan perhatian terhadap pemenuhan kebutuhan hak anak antara lain dokumen akta kelahiran, KIA dan penerbitan NIK,” tuturnya.

Dalam layanan kependudukan di RW.03, Cengkareng Barat, Sudin Dukcapil Jakarta Barat berhasil melayani 161 dokumen kependudukan, dengan perincian 46 layanan KTP, 79 layanan KIA, 6 layanan Akta kelahiran, 5 layanan kartu keluarga serta 25 layanan konsultasi. “Semua dokumen itu langsung layanan di lokasi pelayanan,”ujar Rosyik.

Sebelumnya, Sudin Kependudukan Pencatatan Sipil Jakarta Barat, telah membuka pelayanan KLA (Kota Layak Anak) di dua wilayah kelurahan yakni RW.02 Kelurahan Rawa Buaya dan RW.03 Kelurahan Duri Kosambi.
Untuk layanan KLA Mobile di wilayah RW.02, Rawa Buaya, sejumlah 224 layanan, sedangkan di RW.03, Duri Kosambi berjumlah 244 layanan.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *