Dzikir Akbar dan pesta Rakyat iringi Malam Tahun baru 2018 di Takalar

  • Whatsapp
Bupati dan wakil bupati Takalar Dzikir Akbar dan pesta Rakyat di Malam Tahun baru 2018,

Oleh : Hamzahr Siriwa

Wujudkan Kab.Takalar Tangkasa dan Gammara atau Kab.Takalar
Bersih dan Cantik

Bupati dan wakil bupati Takalar Dzikir Akbar dan pesta Rakyat di Malam Tahun baru 2018,

TAKALAR, AMUNISINEWS.COID –  Di Indonesia, beragam acara dilakukan dalam menyambut momen pergantian Tahun baru dan di Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, mulai dari Dzikir Akbar hingga Pesta Rakyat yang ditandai Tabuh Gendang lleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg Se’re, S.Sos sebagai pembukaan acara Dzikir Akbar dan Pesta Rakyat, pada Minggu, 31 Desember 2017.
Dan perayaan Tahun Baru 2018 di Kabupaten Takalar di pusatkan di Tribun Lapangan H.Makkatang Dg.Sibali yang dihadiri sekitar 800 orang.

Perayaan pergantian tahun baru ini sangat spesial karena diwarnai beberapa kegiatan meriah, yakni dzikir akbar, pesta rakyat, diantaranya diisi konser musik perkusi, qasidah, tari Toraja, musik Akustik, Nonton bareng hingga pelepasan balon udara.

Dzikir Akbar dan Pesta Rakyat dihadiri oleh Wakil Bupati Takalar, Sekda Takalar, Ketua Tim Penggerak PKK , Ketua Dharma Wanita, Anggota DPRD Kabupaten Takalar, para Asisten Setda, Staf Ahli, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Takalar, Kepala Kantor Kementerian Agama, Polres Takalar, TNI Kab. Takalar, Tokoh agama dan Adat serta masyarakat Kabupaten Takalar.

Bupati Takalar H.Syamsari Kitta, S.Pt.MM dalam sambutannya mengatakan, selaku Pimpinan Daerah sangat membutuhkan do’a dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Takalar Tangkasa’ dan Gammarak sehingga tahun depan Kabupaten Takalar bisa meraih Adipura.

H.Syamsari Kitta selaku bupati, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen masyarakat atas kebersamaan langkah dalam membangun daerah ini, hingga nantinya Takalar Tangkasa’ dan Gammarak, bisa diwujudkan semoga di Tahun 2018 kita tetap memegang teguh untuk mewujudkan Kab. Takalar yang mampu bersaing dengan Kabupaten lainnya.

Kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka melakukan refleksi terhadap diri, terhadap apa yang telah dilakukan di tahun sebelumnya, di tahun 2018 kita harus berkomitmen tinjau prestasi kerja untuk bangun Takalar lebih baik.

Untuk itu moment pergantian Tahun ini nuansa Islamnya lebih dominan, seperti Dzikir bersama, mengaji dan baca alquran sehingga ditahun 2018 kita lebih kreatif dalam bekerja dengan hati inshaAllah akan bermakna. “jelasnya.

Bupati H.Syamsari Kitta, juga meminta kepada masyarakat agar apa yang sudah ada sekarang kita jaga dan pelihara bersama karena itu sudah jadi kewajiban kita sebagai masyarakat Takalar.

Fasilitas yang sudah ada sekarang sudah dibangun oleh Bupati terdahulu jangan dirusak jangan dikotori sebab semua itu adalah aset daerah milik kita bersama” harapnya

 

 

editor: maliki hd

Pos terkait