Eddy Sadeli: Tak Benar China akan Hancurkan Indonesia

Oleh Sudijanto

JAKARTA, AMUNISINEWS-Anggota Komisi III DPR RI priode 2009-2014. Drs Eddy Sadeli SH baru baru ini mendapat keluhan dari seorang warga bernama Acan Sukeito, yang menyebutkan sebuah survei.

Dalam survei itu disebutkan bahwa China akan menjadi ancaman serius bagi Indonesia. Survei ini sudah meluas di kalangan masyarakat.

Menanggapi keluhan Acan tersebut Eddy Sadeli mengatakan survey itu tidak benar,  sangat keliru dan tidak mendasar. “Survei itu lebih bersifat rekayasa untuk kelompok tertentu,” kata Eddy Sadeli.

Alsannya, karena kepentingan bisnis, tidak menutup kemungkinan Negara Barat, Asia Timur Jauh, Asia Timur Tengàh, dan Asia bersama sama adakan kampanye hitam dengan segala cara termasuk memperalat oknum WNI untuk mengeser bisnis yang sudah terjalin baik oleh pebisnis RRT dengan pebisnis wàrga Tionghoa Indonesia.

“Bisa jadi hasil survei yang dilakukan juga termasuk bagian dari kampanye hitam, ” jelas Eddy Sadeli kepada Amunisi.

Eddy Sadeli memaparkan pengalamannya bahwa pada masa jabatan anggota DPR RI priode 2009-2014, saat kunjungan kerja keluar negeri dan menjumpai diplomat RI di luar negeri.

Diplomat itu, kata Eddy Sadeli mengatakan policy negara RI harus tetap jaga hubungan baik dengan RRT. Karena RRT punya hak Veto di PBB. Kalau ada putusan sidang di PBB yang kurang berkenan oleh negara RI maka negara RI akan minta bantuan RRT untuk memvetonya.

Menurut Eddy Sadeli, permintaan negara RI untuk hak veto tidak pernah ditolak oleh negara RRT karena terjalin hubungan baik antar kedua negara. ” Hal ini menjadi ganjelan negara lain yang ingin merusak hubungan baik antar RI dan RRT,”  ungkap Eddy Sadeli

Banyak pakar politik Internasional berprediksi negara RI akan menjadi negara besar dan maju karena sekarang selagi berproses ke arah maju.

Tanda-tanda menjadi negara maju sudah mangkin terlihat dari pembangunan infrastuktuŕ darat, laut, udara merata secara nasional.

Sekarang tinggal potensi sumber daya manusianya harus cepat bangkitkan rasa nasionaliamenya untuk NKRI. ” Jauhkan pikiran yang sifatnya diadu domba oleh pihak yang ingin menghàncurkàn NKRI, karena Negara Barat dan sekutunya paham kalau NKRI damai bakal menyaingi mereka,” imbuh Eddy Sadeli yang mengharapkan Indonesia tetap damai, masyarakatnya tak mudah diadu domba.

 

Editor Hendra Usmaya

 

(Visited 153 times, 1 visits today)
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *