Elly Farida:  Sosialisasikan  Cegah Stunting dan Gizi Buruk di Kel. Curug

  • Whatsapp

Oleh, Jhon Hutapea

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID. –  Masih dalam rangkaian kegiatan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), Kelurahan Curug, Cimanggis Kota Depok mengadakan sosialisasi tentang stunting dan gizi buruk kepada para kader, Pokja sehat dan TP.PKK, di wilayah Curug Selasa (15/10/19).

Acara yang dibuka oleh Camat Cimanggis H. Eman Hidayat. MM  dan dihadiri istri Walikota Depok Elly Farida, atau akrab disapa bunda Elly dan para lurah, dokter serta tim dari Puskesmas Cimanggis dan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Depok.

Menurut Bunda Elly hampir dibeberapa wilayah, stunting memang kerap menjadi persoalan dan dalam hal ini para kader PKK memberikan trik pencegahan dan Penyuluhan tentang Apa makna dari stunting itu sendiri, kadangkala belum dipahami secara utuh oleh masyarakat.

“Bagaimana masyarakat harus dapat memberikan menu makanan yang sehat, bergizi dan berimbang yang harus diberikan pada anak-anak dan dalam hal ini kader-kader harus melakukan sesuatu yang bermanfaat pada masyarakat tentang sosialisasi ini.” Ucap Bunda Elly dalam sampaikan pada para kader.

Bunda Elly juga berharap kepada para peserta sosialisasi untuk dapat membina warganya di setiap masing-masing wilayah nya. Keterkaitan dengan stunting dan gizi buruk Kepala Puskesmas Cimanggis dokter Lina menjelaskan terkait peran Puskesmas dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting dan hal tersebut masuk dalam agenda program gizi.

“kami di bulan Agustus lalu sudah mulai mengukur tinggi badan anak dan biasanya dari batas tinggi tersebut baru terdeteksi mana yang gizi buruk dan mana yang normal.”Jelas dokter Lina.

Menurut kasi Ekbang Kelurahan Curug selaku penanggung jawab kegiatan Siti Maimunah mengatakan “anak-anak merupakan masa depan bangsa sehingga pemenuhan gizi bagi anak seperti investasi paling penting bagi orang tua sekaligus peningkatan mutu kualitas SDM” Ucap Maimunah.

Jadi pengetahuan tentang stunting, saya rasa sangat penting sekali, untuk itu kita pilih tema kegiatan ini di Kelurahan Curug.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bunda Elly yang telah  menyempatkan hadir di tengah jadwal yang padat dan berharap dengan kedatangan Bunda Elly Farida dapat memotivasi para kader untuk lebih semangat lagi dalam mensosialisasikan stanting dan gizi buruk di tengah masyarakat.”Ucap Siti Maemunah di penghujung kata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *