Enam Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Raih Medali Emas Thailand Inventors Days 2019

Juandiarta Imanuel Bangun (Mahasiswa Fak. Hukum Universitas Brawijaya – Malang) saat menerima Pengalungan Medali Emas dari Professor Sirirug Songsivital, M.D.,Ph.DJ (Secretary General National Research Council Of Thailand

 

Oleh Hendra Usmaya

MALANG, AMUNISINEWS.CO.ID- Enam mahasiswa Brawijaya Malang, Jawa Timur memperoleh hasil gemilang dalam Perlombaan “Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition” pada ajang “Thailand Inventors Days 2019 “ di Thaliand,  2 Februari sampai dengan 6 Februari 2019 di Bangkok.

Keenam mahasiswa itu, Juandiarta Imanuel Bangun (Mahasiswa Fak Hukum), Wiranto Mustamin, Mario Daniel Perdamean Hutabarat, Trivena Stefani Widarta, Dear Siska Mawarni Sipayung, Talitha Salsabila Kirana (Team dari Universitas Brawijaya – Malang) dinyatakan berhasil dalam uji kompetensi bergengsi di Bangkok dan mendapatkan meadli emas pada ajang kompetisi bergengsi tersebut.

Juandiarta Imanuel Bangun (Mahasiswa Fah. Hukum Univ. Brawijaya – Malang) dengan bangga telah mengibarkan Bendera Merah Putih dengan mendapatkan Medali Emas

Juandiarta Imanuel Bangun berhasil memprestasikan di hadapan Para Juri Hasil Penemuan berupa “Syakuh : Development Of Sharia E-Wallet For Improving Community Antuslasm Using Sharia IKNB Products”

Medali Emas diserahkan/dikalungkan langsung oleh Professor Sirirug Songsivital, M.D.,Ph.DJ (Secretary General National Research Council Of Thailand) kepada Juandiarta Imanuel Bangun sebagai Ketua Tim dari Universitas Brawijaya – Malang.

Juandiarta Imanuel Bangun dan tim  berharap karya anak bangsa ini dapat digunakan untuk masyarakat Indonesia, dan Juandiarta Imanuel Bangun juga berharap dapat disokong oleh Universitas Brawijaya – Malang dalam Event lomba pada sekitar bulan Juni – Juli di Jepang dengan membuat karya hasil inovasi yang baru.

Acara ini diadakan setiap tahun di Hari Penemu Thailand, sebuah paviliun internasional yang didirikan untuk memamerkan penemuan dan inovasi yang potensial dan menarik dari para penemu / inovator internasional.

Pada tahun 2019, pameran ini dikenal sebagai “2019 Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition” (IPITEx 2018), yang diadakan di Thailand Inventor ‘Day 2019 selama 2 – 6 Februari 2019, untuk meningkatkan dan mengembangkan untuk lebih internasional dan untuk menciptakan kolaborasi antara penemu Thailand dan penemu Internasional.

 

39 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SDN 01 CICAU Cikarang pusat Roboh

Sel Feb 12 , 2019
Oleh, Devid Tuhumena CIKARANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Sabtu malam hujan angin telah akibatkan robohnya SDN 01 Cicau Cikarang pusat (2/02/’19). Maka tak pelak lagi di tanggal 4 Pebruari kegiatan belajar dan mengajar siswa/wi SDN 01 Cicau terelokasi pembelajaran beralih ke Balai desa Cicau Cikarang. Meliputi siswa/wi 4 kelas, yaitu kelas 4a, […]