Fun Cooking Roadshow 2018 ,Sarana Tingkatkan Partisipasi dan Kreasi Ibu-Ibu

  • Whatsapp

Oleh Tam

SURABAYA , AMUNISINEWS.CO.ID– Dalam moment hari Kesaktian Pancasila dan mengenang MonumenTugu Pahlawan sebagai simbol perjuangan kota Surabaya perhelatan Mie Burung Dara dari PT Suprama  yang beralamat di Jl. Raya Sidoarjo Km 3 Desa Suko, Sidoarjo berperan serta dalam bentuk kegiatan ibu-ibu guna pertumbuhan ekonomiekonomi Fun Cooking Roadshow 2018 terus berlanjut.

Setelah sebelumnya sukses terselenggara di kecamatan Benowo,Kendangsari, Pakal dan Wonokromo kini FCR 2018 dilaksanakan di kecamatan Bubutan Sabtu (29/9).

Peserta semakin tinggi karena digelar dikawasan lapangan Tugu Pahlawan, salah satu ikon bersejarah Surabaya. Acara yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (P3AK) bertujuan meningkatkan partisipasi wanita dan ibu-ibu di lingkungan tempat tinggal, mewadahi dan membagikan kegiatan positif ke masyarakat melalui kegiatan memasak yang menyenangkan sehari-harinya.

Acara ini dihadiri oleh camat Bubutan Eko Purnomo dan ketua DWP Kota Surabaya Ibu Hendro serta tamu lainnya. Acara dimulai dengan senam pagi yang juga dapat diikuti pengunjung Tugu Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Pahlawan. Para peserta akan diajak berkeliling museum yang dibuat untuk mengenang perjuangan para pahlawan melalui koleksi antik dan bersejarah. Selepas itu parapeserta akan bersiap untuk acara utama yaitu cooking class dan cooking competition.

Chef ambassador Mi Burung dara Chef Elisa menyampaikan,FCR 2018 Kec.Bubutan di Tugu Pahlawan kali ini akan melombakan kompetisi memasak resep fusion, yaitu perpaduan tradisional dan western yang berbeda dari yang biasanya bernama Mi Sate, yang dibuat oleh chef ambassador Mi Burung Dara.Bahan utamanyautamanya menggunakan Mi Urai Original dengan bumbu kacang khas sate tradisional dipadukan dengan sate daging ayam,paprika dan nanas yang di grill khas tropis yang gurih dan segar.

“Menjadikan Mi Sate hidangan cocok banget di cuaca panas terik Surabaya,” terang Chef wanita tersebut.

Setelah mengadakan cooking class, Chef Elisa dan Ibu Hendro akan menjadi juri untuk menilai tim mana yang paling baik dan membawa pulang berbagai hadiah menarik.Penilaian juga meliputi banyaka hal, bukan hanya masakan, kostum dan yel-yel tim para peserta juga tak luput dari penilaian.Kemeriahaan acara tersebut  menambah serunya perlombaan masak. FCR 2018 Kec. Bubutan juga menjadi hiburan menarik bagi para pengunjung Museum dan Tugu Pahlawan yang berkunjung di lokasi bersejarah kota Surabaya.

Ibu-ibu pengunjung dan peserta banyak  juga mengucapkan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Mi burung Dara dan seluruh menagamen yang telah menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah, khususnya ya kecamatan Bubutan,sehingga terselenggarakan kegiatan positif ini.Kedepan semoga bisa berkelanjutan didaerah lain di Surabaya.

Pos terkait