Gelar Kampenye Akbar, ‘Hebat’ Sedot Perhatian Publik

  • Whatsapp
Herman Adrian K

 

 

 

TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Herman Andrian Koedoeboen, SH, M.Si – Abdullah Vanath, S.Sos, M.MP dengan jargon “Hebat” kampanye akbar di Lapangan Rodal El Kota Tual.

“Kampanye akbar pasangan ‘Hebat’ di Lapangan Rodal El Kota Tual dinilai mampu menyedot perhatian Publik,” kata Herman Adrian Koedoeboen, S.Sos M.MP kepada Amunisinews.co.id, Sabtu (12/5) lalu.

Herman Andrian Koedoeboen, menggatakan,sudah terbukti Pasangan ‘Hebat’ walaupun tidak diusung oleh salah partai politik tetapi  oleh rakyat adalah sebuah perahu yang sanggat besar dan tidak ada suatu perahu politik yang jauh lebih besar dari kekuatan rakyat.

Herman menambahkan, apabila di kemudian hari ada yang menggatakan bahwa perahu – nya besar hati – hati, karena perahu yang besar itu tidak bisa sampai kebatas sejahtera, kalau tidak dinakhodai oleh seorang nakoda yang trampil dan pantas.

“Untuk itu, seorang Nakoda harus mampu untuk menggemudi serta menggendalikan perahu – nya dalam pelayaran – nya, Maluku bisa tenggelam, dan kalau Nakoda – nya tidak mampu mengetahui ombak dan gelapnya alam serta perjuangan Maluku, karena itu sebagai  pemimpin tidak perlu membohongi rakyat dan katakan apa yang sesunggunya terjadi,” ujar Herman

Menurut Herman Koedoeboen, bahwa seorang figur pemimpin itu harus menggunakan hati – nya kalau tidak pemimpin itu hanya menggurusi dirinya, pemimpin itu tidak boleh menggurus dirinya, dan melainkan urusan dirinya harus selesai.

Abdullah Vanath

Lebih Lanjut, Vanath menyampaikan, bahwa Perpadauan kedua putra terbaik anak Adat, Herman (Anak Adat Kei) – Vanath (Anak Adat Seram Timur), tetapi kita belum pernah untuk menjadikan sebagai sebuah kekuatan politik, untuk memberikan ruang yang cukup bagi anak cucu Alifuru yang ada di tanah Seram dan anak cucu Maluku Tenggara yang ada di tanah Kei, dan dapat  membuktikan diri mereka untuk menjadi seorang pemimpin bagi masyarakat Maluku.

Vanath menambahkan, bahwa selama ini kurang lebih 90 tahun orang Seram dan orang tenggara selalu memberikan hak demokarasi – nya itu kepada saudara – saudara  yang lain untuk menjadi pemimpin baginya, dan kirahnya ini saat yang tepat untuk orang Seram dan orang tenggara turut mengambil bagian dalam hal – hal ini

“Tentunya kita juga dapat memberikan penghormatan kapada saudara – saudara kita yang ada di Ambon dan sekitar – nya,” ujar Vanath

Selain itu, Perjuangan Herman Koedoeboen – Abdullah Vanath adalah perjuangan yang berdarah – darah. Perjuangan yang penuh dengan keringgat, dan kenapa sampai begitu banyank orang yang tidak mengiginkan Herman – Vanath untuk lolos dalam pertarungan ini.

Menurut Vanat, bahwa dengan gabungan dua anak cucu tenggara dan anak cucu Seram ini tidak terpaku, maka akan mengalahkan kekuatan siapapun yang ada di Provinsi Maluku ini saudara.(jecko p)

Pos terkait