Gelar Promkes Edukasi Virus Corona pada Warga Penjaringan

  • Whatsapp

Oleh, red/lik

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Kegiatan yang digelar dalam rangka Gebrak promosi Kesehatan atau program Promkes ini dihadiri oleh ratusan warga Kecamatan Penjaringan, Pemko Adm Jakarta Utara.
pada Senin (27/01)

Fenomena terakhir masyarakat Ibu Kota merebak dengan kabar penyebaran akan timbulkan penyakit yang dipicu oleh Virus Corona.

Munculnya Virus yang bermula menyebar di Tiongkok ini sempat memicu kekhawatiran atas virus tersebut dapat masuk ke Indonesia, dan ditambah lagi dengan kabar-kabar di media sosial (Medsos) jadikan viral.

Oleh karena itulah sangat penting sosialisasi mengenai penyakit serta virus ini dan cara mencegahnya. Inilah yang dilakukan Puskesmas Penjaringan pada Senin lalu.

Menurut pihak Puskesmas Kecamatan Penjaringan, kegiatan ini penting dalam rangka agar warga dapat meningkatkan kewaspadaannya mengenai Virus Corona serta bagaimana cara agar dapat mencegah tak terjangkit. seperti di rilis, utara.jakarta.go.id

Keterangan dari Penanggung Jawab Program Promkes Puskesmas Kecamatan Penjaringan Merryani Purba, sosialisasi pada 27 Januari 2020 digelar di seluruh kawasan Kecamatan Penjaringan yang terdiri dari lima kelurahan.
“Untuk hari ini ada 12 lokasi yang kami sambangi untuk sosialisasi pencegahan Virus Corona. Setiap kelurahan ada yang dua sampai empat lokasi,” jelasnya,

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *