Giat Dandim 0602/Serang Berperan Pada Petani di Pontang

  • Whatsapp
LETKOL CZI HARRY PRAPTOMO
DANDIM 0602/SERANG LETKOL CZI HARRY PRAPTOMO
DANDIM 0602/SERANG
LETKOL CZI HARRY PRAPTOMO

SERANG, AMUNISINEWS.COM — Pada kesempatan Giat Kodim 0602/ Serang dalam acara hadiri Gebrak panen raya di Kecamatan Pontang Kab. Serang Prov. Banten, Selasa (29/08) Selaku Dandim 0602/Serang, Letkol Czi Harry Praptomo dalam kata sambutannya me-nyampaikan bahwa TNI siap turut serta dalam membantu dan mendampingi para petani yang membutuhkan bantuan agar hasil panen para petani sesuai yang di harapkan oleh pemerintah.

Jangan semua kita impor dari negara tetangga, negara kita harusnya menjadi negara peng expor beras terbesar di Dunia karena negara kita negara Agraris.

IMG_8410 DANDIM

Swasembada Pangan sangat erat kaitannya dengan ketahanan Pangan Nasional, untuk itu Kodim 0602/Serang turut serta dalam mensukseskan, mengawal dan mendampingi demi tercapainya swasembada Pangan Nasional yang salah sa-tunya adalah program Sergap.

Program sergap merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, Kodim 0602/Serang dalam hal ini mendukung sepenuhnya terhadap program pemerintah khususnya di bidang pertanian dan bukan lagi menjadikan sebagai tugas tambahan, akan tetapi sudah menjadi tugas pokok sebagai satuan Komando Kewilayahan di wilayah Serang untuk turut serta mensukseskan swasembada pangan Nasional.

Dandim juga menyampaikan Program Sergap adalah merupakan kebijakan pemerintah yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan TNI.

Hal ini sangat perlu dilakukan karena serapan Gabah/beras/gabah setara beras oleh Bulog masih sangat minim dan belum mencapai target. Terangnya

Dalam upaya meningkat kan swasembada pangan Nasional dan serapan gabah petani, sesuai peraturan Pe-merintah No.68 Tahun 2002 Tentang Ketahanan Pangan sebagai Peraturan Pelaksa-naan Undang-Undang No.7 Tahun 1996 Serta mendukung penuh Program pemerintah dalam upaya meningkatkan swasembada pangan Nasional.

Kelompok Tani di Desa Ku-bang Puji Kecamatan Pontang Kabupaten Serang Provinsi Banten mengadakan acara Gerakan Panen dan Tanam Padi bersama Kodim 0602/Serang. Selasa, ( 29/08/2017).

Pembukaan acara, di gelar pertunjukan kesenian tari Dae-rah yang di bawakan oleh Sang-gar Nirmala di bawah Pimpinan Wini Daniatul Afiah SKM.

Acara dihadiri Camat Pon-tang H Dahyar Sopyan, Dir-binmas Polda Banten Kombes Rudy Haryanto bersama jajar-an, Kabag Ops Polres Serang Kompol Agung C, Kadistanak Provinsi Banten Ir H Agus M Tauchid, M.Si, Kapolsek Pontang Akp Boy Achmad S beserta jajaran dan unsur terkait lainnya. Seperti BPTP Prov.Banten, KA BBWS C3 Prov Banten, Danrem 064/ MY yang di wakili, Danramil Pontang Lettu Arm Takari,

Danramil Kasemen Kapten Inf Safta Wistarajaya dan unsur TNI/POLRI lainnya yang ikut mengamankan acara tersebut agar berjalan aman dan tertib.  * yadi/faed/dd

 

 

 

 

 

Pos terkait