Giat Posyandu Tekan AKB dan Ibu Hamil bersama Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu

Oleh, Tama Pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID. – Untuk meningkatkan pelayanan Posyandu yang terbaik bagi masyarakat desa Mojorangagung, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Selasa pagi (9/7) jam 09.00 WIB.

Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu dampingi bidan desa dalam kegiatan Posyandu

Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu, Pelda Abd Rochim dampingi bidan desa dalam kegiatan Posyandu. Pelaksanaan Posyandu ini merupakan program sinergi Bidan Desa dan Babinsa yang senantiasa memberikan pelayanaan terbaik kepada warga masyarakatnya.

 

“Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu sangat positif, karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan balitanya.Sehingga perkembangan kesehatan balita setiap bulannya bisa diketahui.” ujar Ibu Siti selaku bidan desa.

Selain itu, tujuan Posyandu ini dijelaskan juga untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” imbuhnya.

Pelda Abd Rochim bersama bidan desa membantu dan mengajak masyarakat pada saat melakukan penimbangan berat badan balita. Tampak ibu-ibu sambil menggendong anaknya begitu semangat.Sehingga masyarakat desa Mojorangagung mengapresiasikan dengan adanya kegiatan tersebut, karena dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Pelda Abd Rochim selaku Babinsa mengatakan, adanya Posyandu di setiap desa atau kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kelahiran.

Dan berharap semoga dengan Posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi sebelumnya,” pungkas Pelda Abd Rochim selaku Babinsa Koramil 0816/13.

 

49 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.