Gibas Resort Kota Bekasi “Bakti Untuk Negeri” Bagikan 1000 Hand Sanitizer

  • Whatsapp

oleh Casban

Bekasi, Amunisinews.co.id -Gabungan Inisyatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Kota Bekasi  mengeluarkan produk higienis Hand Sanitizer anti bakteri yang mengandung alkohol berkadar 60-70%, bactericide 3%, Moisturizer 1% dan weter, dengan ukuran botol 250ml.

Hand Sanitizer yang telah diperoduksi 1000 botol dengan berukuran 250ml rencannya akan dibagikan secara gratis alias free kepada masyarakat kota Bekasi.

Dalam kesempatannya di sela-sela bincang-bincangnya Ketua Sektor Bekasi Barat Dudi Cakra
dan Sekjen Adih Suryadi mengatakan dalam kondisi situasi saat ini dengan adanya wabah Covid-19 ia mempunyai ide untuk membuat hand sanitizer.

“Kita membuat hand sanitizer ini menggali potensi dan inovasi untuk GIBAS. Bakti untuk Negeri,” kata Dudi bersama Adih diresot GIBAS Kota Bekasi.

Ia pun menjelaskan hand sanitizer hasil pembuatannya bekerjasama dengan PT. Dino Cemicel yang meproduksinya di perusahaan tersebut.

“Kami menyiapkan bahan bakunya, perusahaan tersebut yang memproduksinya, dan kami siap kalau ada oderan dengan harga yang murah dibawah pasaran yang ada ditoko toko,” kata Adih Sekjen Sektor Bekasi Barat.

Semantara Ketua Resort GIBAS Kota Bekasi Deni M Ali yang juga sebagai penyedia bahan baku seperti alkohol, menjelaskan adanya potensi yang dimiliki anggota GIBAS Kota Bekasi agar terus disport.

“Bahan bakunya saya suplai seperti alkohol yang dibutuhkan oleh mereka, dari hasil yang diperoleh ini kami akan berikan kepada Sektor GIBAS dan masyarakat. Kami pun siap kalau ada untuk yang ingin memesan dan akan terus produk,” ungkap Deni kepada awak media di Resort GIBAS Kota Bekasi.

Lebih lanjut ia, mengatakan bahwa produk yang telah dibuat oleh anggota GIBAS Kota Bekasi aman di tangan.

“Pembuatan kita Hand Sanitizer ini tidak membahayakan di tangan dengan api, kita cepat meresap ke tangan melalui pori-pori kulit, ada yang kurang aman karna mengandung jel, kalau ini tidak mengandung jelly,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *