GMDM Memberikan Penyuluhan Dalam Rangka Indonesia Bersih dari Narkoba
Oleh Budi Setiawan
JAKARTA,AMUNISINEWS.CO.ID-
Dewan Pengurus Pusat Institusi Penerima Wajib Lapor Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (DPP IPWL Bakornas GMDM) bekerjasama dengan Badan Nakortika Nasional, Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, Kementrian Sosial RI dan Ronny Patinasarany Foundation, dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (Indonesia Bersinar) menyelenggarakan Training Of Trainers Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan acara ini dilaksanakan pada,Sabtu (3/3/18) lalu di Ruang Diklat DPP Bakornas GMDM, Pondok Kopi Jakarta Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan atas meningkatnya penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba di kalangan masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk,p eserta mendapat  pengetahuan secara dalam tentang dampak Penyalagunaan Narkoba HIV/AIDS serta aspek hukumnya.

“Diharapkan peserta kemudian untuk mampu memberikan informasi yang jelas dan benar mengenai bahaya Penyalahgunaan narkoba dan penularan HIV-AIDS kepada lingkungannya dan menjadi Penyuluh di Lingkungan masing-masing baik di daerah tempat tinggal mereka maupun di komunitas mereka,”tandas Jefri Tambayong.

Melalui kegiatan ini diiharapkan peran serta masyarakat untuk dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memiliki rasa tanggung jawab atas upaya pencegahan dan penanggulangan hal tersebut di atas.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *