Grebek Sampah Jelang musim Penghujan, Lurah, LMK dan RW.01 Kel.Pejagalan

  • Whatsapp

Oleh, Red/lik

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID,- Bergotong royong, bersama segenap kepengurusan ke RT an RW.01 Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan Pemkot ADM Jakarta Utara, pada Sabtu (26/09) lalu.

Sebut, Giat grebek sampah bersama LMK, Rw 01 dan warga membersihkan saluran, mengantisipasi musim penghujan dan genangan di lingkungan RW 01 Kel. Pejagalan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid -19 dan 3M.

Grebek sampah memang sudah di rencanakan jauh jauh hari yang mana untuk mengantisipasi akan adanya banjir yang paling umum adalah akibat dari saluran air yang menyumbat juga debit curah hujan yang meninggi, seiring dengan program pak lurah atau kelurahan Pejagalan, ujar Wahyudi selaku Ketua RW.01 dan di amiini Sugiarto selaku anggota LMK RW.01.

Lurah Pejagalan, Ichsan Firdaosy mengatakan pada awak media amunisi ‘benar, apa yang di katakan ketua RW.01, untuk itu kami bersama lingkungan ke RW an 01 melaksanakan grebek sampah ini’ papar Ichsan.

Lanjut Ichsan, selain grebek sampah, persiapan antisipasi menanggulangi teknis adanya banjir nanti, beberapa mobile pompa telah stand by di rumah pompa yang ada (seperti yang di sampaikan pada edisi terdahulu) dan saya perjelas, kondisi mesin pompa di waduk Teluk gong Jl. Kura Pejagalan,
– Jumlah pompa utama 3 buah – Cadangan BBM/solar 3.150 liter bisa untuk 26 jam operasional non stop bila PLN padam. Demikian kondisi di lapangan, dalam upaya mengantisipasi banjir, ujar lurah.

 

 

 

Pos terkait