Gubernur Papua Resmi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya

  • Whatsapp

Oleh: Rahman

JAYAPURA, AMUNISINEWS.CO.ID-Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dengan resmi melantik  Bupati Kabupaten Intan Jaya, Natalis Tabuni, S.S, M.Si, Selasa (12/12/2017) di Sasana Krida. Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI No : 131.91-8579 Tahun 2017 dan Wakil Bupati Pdt  Yann Robert  Kobogoyauw, S,Th, M.Div  Berdasarkan keputusan menteri dalam negeri RI No :  132. 91- 8580 Tahun 2017 dan pengangkatan penempatan Menteri Dalam Negeri berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Intan Jaya no 24 / kpts / KPU-IJ/IX/2017 tanggal 4 september 2017

Gubernur Papua mengharapkan, kepala daerah yang baru saja dilantik dapat membawa daerah yang dipimpinnya menjadi lebih baik ke depan, terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat asli Papua sesuai visi. Mulai Bangkit Revolusi Mental Masyarakat Intan Jaya untuk Hidup Santun yang Berkwalitas Demi Menuai Cerdas, Mandiri dan Sejahtera dengan Mengedepankan Pelayanan Publik yang Bermoral Santun.

“Dan itu kuncinya memang dalam kepemimpinan ke depan supaya betul-betul membawa kesejahteraan rakyat. Itu sangat penting,” tegasnya.

Gubernur  juga meminta bupati yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan ketulusan dan kekompakan hingga akhir jabatan. dalam Naskah Gubernur Papua mengatakan saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

Pengambilan sumpah dan janji oleh Bupati Intan Jaya dan Wakil Bupati Intan Jaya yang disaksikan oleh semua yang hadir, dalam sumpahnya mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara RI, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan Undang – Undang dasar  1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan Rakyat.

Ada 7 Pakta Integritas pernyataan dan konsekuensi  yang dibuat oleh Bupati  Natalis Tabuni ,S.S, MSi yang harus dijalankan  salah satunya”peran secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela  tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa sua , hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hadir dalam acara pelantikan ini, jajaran Forkopimda Papua, Sekda Papua dan para pimpinan SKPD/OPD, Muspida dan DPRD dari kabupaten intan jaya  serta tim sukses dari partai dan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *