Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan HUT Ke-60 Pangkep

  • Whatsapp

Oleh, Abdul Muin

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID.- Perayaan HUT ke-60 Pangkep dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dan sejumlah pejabat utama Sulsel, di Kantor DPRD Pangkep.
Rabu (26/02/2020)

Dalam sambutannya Gubernur, Nurdin Abdullah, berharap dalam Peringatan HUT Ke-60 Pangkep menjadi momentum merajut silaturrahmi dan menjalin sinergitas mengawal pembangunan daerah.

Kepada pemerintah ia berpesan, agar menghadirkan pemerintahan yang bersih dan melayani, ASN yang berintegritas dan etos kerja yang tinggi,” Harapnya.

Pada acara ini, sebanyak delapan proyek pembangunan diresmikan oleh Gubernur.
Proyek yang diresmikan adalah, Tribun Citra Mas, Pembangunan Gelora, Hj Haerah Hafid Satanger, Revitalisasi Pasar Rakyat Bonto-bonto Marang, Pembangunan RKB SMPN 3 Misten, Pembangunan BPP Marang, Pembangunan Rujab Dandim, Pembangunan Jembatan Gentung Talaka, Pembangunan Puskemas Tangaya.
“Delapan proyek yang diresmikan ini senilai Rp14 milyar,”ujar Kepala Bappeda Pangkep, Abd Gaffar.

Kesempatan ini, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini meyerahkan bantuan untuk pemerintah kabupaten Pangkep sebesar Rp10,1 milyar.

Selanjutnya, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengatakan, 7 tahun terakhir, pemkab Pangkep mendapat 157 penghargaan nasional. Selain itu, telah menjalin kerjasama dengan 117 perguruan tinggi di Indonesia, bahkan Cina terkait subsidi SPP mahasiswa.
“Semua capaian itu, pada prisipinya apa yang telah kita lakukan di Pangkep semua element terlibat,”katanya.

Puncak perayaan HUT ke 60 Pangkep diawali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya  kabupaten Pangkep oleh ketua DPRD, Muhammad Yusran Lalogau.

 

Pos terkait