Gubernur Sulsel Pastikan Perbaiki Akses Jalan Pantai Mandala Ria

Oleh Supriadi Awing.

BULUKKUMBA,AMUNISINEWS.CO.ID-   H M Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) bersama rombongan kunjungi Pantai Mandala Ria pada Sabtu 15 September 2018. Dalam kunjungannya itu juga mengajak Penjabat Bupati Bantaeng , H Ashari Fakhsirie Radjamilo.

Tidak cukup semenit memulai sambutannya, Gubernur SulSel berkata, “Hari Senin, Kadis PU Saya suruh datang. Tidak apa-apa ya Pak Bupati? Nanti kita ukur dari mana sampai kemana. Kita selesaikan tahun 2019”, ujarnya disambut gemuruh tepuk tangan.

Rombongan diterima secara resmi Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali di kediaman H Muh Saleh Daeng Pagalla sebagai Tokoh Masyarakat Desa Ara, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Dia adalah pengusaha pembuatan Perahu Pinishi yang terkenal hingga penjuru dunia.

Nurdin Abdullah menuturkan harapan terbesarnya untuk membangun Bandar Udara Bira. Menurutnya SulSel dapat meraup keuntungan lebih besar dari sektor pariwisata jika bisa mewujudkan hal tersebut, tingkagt kunjungan wisatawan dapat lebih meningkat.

Pantai Mandala Ria merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang sangat potensial. Namun hingga kini jalan akses kesana sangat memprihatinkan, pengerasan pun belum dan masih berupa rintisan jalan.

Dijelaskan Tokoh Masyarakat lainnya, Hasan Denge, panjang jalan tersebut sekitar 1,5 Km. Jalan ini dapat menghubungkan obyek wisata pantai di sekitarnya yakni Pantai Appalarang.

Terkait perahu Pinishi, Pantai Mandala Ria yang menyimpan pesona alam nan indah merupakan lokasi asal mula pembuatan Pinishi. “Disinilah asal pembuatan perahu Pinishi yang terkenal itu,” ungkap Hasan.

Asal usul penamaan pantai ini bermula saat Panglima Mandala di era pembebasan Irian Barat memerintahkan pembuatan 20 unit perahu Pinishi pada tahun 1962. Kemudian oleh H Mustari selaku Kepala Desa menamai Mandala Ria.

 

50 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.