Guna Mencapai Herd Immunity, Kapolri Resmi Meluncurkan Vaksin Merdeka

  • Whatsapp

Oleh, Ulis JP

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi meluncurkan Vaksin Merdeka untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), berlangsung mulai 1 hingga 17 Agustus 2021 dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia, di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menegaskan kepada masyarakat yang masih ragu untuk divaksin bahwa vaksin bukan merupakan hal yang menyusahkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya PPKM level 4 di Jakarta dan ada beberapa sektor UMKM yang diberikan ruang untuk berusaha, pesan kami, tolong ini betul-betul ditaati dan tafsir untuk semuanya harus vaksin itu harus dipenuhi. Vaksin ini bukan menyusahkan tapi untuk menekan laju penyebaran atau pertumbuhan Covid-19,” jelas Fadil.

Terkait dengan gelaran vaksinasi merdeka, Fadil mengungkap masyarakat sudah tidak dapat beralasan lagi sehingga tidak ingin menerima vaksin.

Hal itu disebabkan, vaksinasi merdeka hadir di dekat masyarakat dan tersebar di 900 RW di wilayah DKI Jakarta.

“Sudah ada gerai di masing-masing RW jadi tidak ada alasan untuk yang mengatakan saya belum siap untuk divaksin,” tegasnya.

“Saya juga tegaskan, ini berdasarkan resistensi kami saat melaksanakan vaksinasi yang mencakup soal halal dan dampak,” tuturnya.

“Ini semua halal, termasuk AstraZeneca halal, dampaknya kecil tapi seperti itulah proses vaksin. Jadi dimanfaatkan betul, tolong gerai vaksinasi merdeka yang sudah dekat dengan rumah masing-masing. Semoga Jakarta yang saya katakan tidak baik-baik saja, kemudian berubah menjadi Jakarta yang semakin bergairah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *