H.Rahmat Muhajirin, SH, Umrohkan 20 Hafidz Al Qur’an

Oleh, Budi.Setiawan

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID.- Yayasan Baitun Ar Rahman Ar Rahim, mengadakan seleksi Hafidz Quran kategori 30 juz, bertempat di Kawasan Desa Karangtanjung Candi Sidoarjo. Seleksi Hafidz Quran diikuti 80 peserta. pada Sabtu, (30/11/2019)

Seleksi Hafidz Qur’an dilaksanakan setiap tahun, oleh H Rahmat Muhajirin SH dan Hj Mimik Idayana., mereka berkomitmen membangun generasi Akhlakul Karimah dengan menjadikan Al Qur’an sebagai way of life.

“Jika tahun 2018 lalu kita menyeleksi 15 peserta terbaik untuk diberangkatkan Umrah, maka tahun ini kami menambah kuota menjadi 20 hafidz yang berangkat dari sekitar 80 orang peserta” turur Rahmat Muhajirin Anggota DPR RI Fraksi Gerindra profil Pria yang Penuh Dermawan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi,” tegasnya Via sellularnya, pada Jurnalis amunisinews.co.id., Minggu (01/12/19)

Tahun kemarin dengan jumlah pesertanya lebih dari 200 orang seluruh Indonesia, sementara tahun ini hanya 80 orang, tapi diprioritaskan bagi penghafal dari kaum dhuafa.

“Ustad Abdul Malik Al Hadad, kordinator penyelenggara kegiatan, menjelaskan  sistem seleksi tahun ini dengan skala prioritas wilayah Jawa Timur dan memberi kesempatan khusus, kaum dhuafa dan anak yatim piatu,”tuturnya.

Lebihlanjut ditegaskan, berawal kami sempat pesimistis, apakah ada kriteria tersebut diatas? Namun, ternyata banyak peserta dalam kriteria itu dan ada. Karena terus terang saja kami berusaha mempertemukan antara pemilik yayasan yang dititipi amanah materi untuk disalurkan dengan para penerima amanahnya.

Hj Ninik Lailatul M, selaku pemilik Diva travel, untuk perjalanan haji dan umroh, menyatakan siap mengawal amanah yayasan ke tanah suci Mekkah.

Dari pengalaman tahun-tahun lalu, peserta yang lolos seleksi dan berangkat Umroh tidak merepotkan pihak travel, sebagai pengasuh dan pembimbing selama 9 hari pelaksanaan ibadah. Bahkan peserta adalah anak-anak yang mandiri serta patuh pada bimbingan pengasuh.

Tahun ini seluruh peserta seleksi mendapat sertifikat penghargaan sebagai peserta seleksi dan diharapkan jika belum lolos menjadi peserta terbaik, peserta lebih semangat mengikuti pada tahun berikutnya.

 

112 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.