Halaman KUA Kelapa Gading Jadi Tempat Parkir Liar

  • Whatsapp

OLeh Rukama


JAKARTA,AMUNISI- Penggunaan halaman kantor milik negara sebagai lahan parkir komersil sejatinya diatur dalam Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pedoman Penggunaan,Pemanfaatan,Penghapusan Dan Pemindahtanganan Barang Milik Negara Di Lingkungan Kementerian Agama yaitu; Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 47, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 4286) dan banyak lagi aturan yang mengatur hal tersebut.

Undang – undang ini diantaranya mengatur bagaimana tata cara, mekanisme penyewaan barang milik negara baik berupa gedung, mobil, maupun tanah, Nasrullah Kepala Kantor Urusan Agama Kelapa Gading, Jakarta Utara, telah mengabaikan hal di atas, Ia terindikasi memperkaya diri sendiri dengan dugaan menyewakan halaman KUA Kelapa Gading  sebagai lahan parkir komersil kepada warga sekitar.

Saat dikonfirmasi media ini, Rabu (15/03/18) Kepala KUA Kelapa Gading sedang tidak di tempat, akhirnya wartawan dari media ini ditemui oleh Sanusi bagian administrasi KUA Kelapa Gading,Jakarta Utara, namun, Ia tidak bersedia memberikan keterangan terkait halaman KUA yang disewakan untuk parkir mobil.

“Nanti tanyakan saja kepada Kepala KUA, itu semua urusan Ketua,”  jawabnya, Rabu (15/03/18) di KUA Kelapa Gading.

Wartawan juga ditemui oleh bagian Tata Usaha KUA Sukardi S.Pd,I, menurutnya, mengenai parkiran dia tidak tahu siapa yang kelola. “Silakan konfirmasi kepada Kepala KUA,” katanya.

Dalam rangka memenuhi kode etik jurnalistik yaitu pemberitaan yang berimbang, reporter media ini kembali mendatangi kantor KUA Kelapa Gading Rabu (21/03/18), namun, Kepala KUA Kelapa Gading Nasrullah juga tidak ada ditempat, “Pak Kepala sedang rapat di Kemayoran,” ujar Sukardi TU KUA Kelapa Gading Jakarta Utara sambil berlalu dihadapan reporter media ini.

Syarif, Security KUA Kelapa Gading menerangkan bahwa: parkiran ini sudah berjalan selama 8 tahun, dan dikelola oleh Bendahara KUA

Pos terkait