Happy Fokus Pengembalian Kerugian Negara

  • Whatsapp

Oleh Herman Saleh

JAKARTA,AMUNISINEWS.CO.ID–Kepala Kejaksaan Agung HM Prasetyo melantik Happy Hadiastuty SH.CN untuk menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi  Banten, Jum’at ( 12/10/2018 ) bertempat diruang Sasana Baharudin Lopa di lantai II gedung Utama Kejagung RI.

 

Sebelumnya Happy Hadiastuty SH,CN menjabat sebagai Direktur C Membawahi Ekonomi dan Keuangan ( EKKEU ) pada Jaksa Agung Muda Intel ( Jamintel ) sementara posisi digantikan oleh Chaerul Amin yang sebelumnya menjabat selaku Kajati Aceh

Pelantikan dan sumpah jabatan Happy Hadiastuty diikuti oleh 12 Kajati dalam eselon II pada Kejaksaan Agung lainnya.

Dalam sambutannya Jaksa Agung M Prasetyo mengingatkan kepada para pejabat baru itu untuk tidak merusak citra institusi Kejaksaan.

“Saya tidak akan pernah bosan mengingatkan kepada semuanya, agar selalu menjaga kemurnian integritas diri, menjauhi segala bentuk perbuatan yang dapat merusak citra institusi dan diri sendiri. Tetap jaga dan tingkatkan kewaspadaan dengan terus melakukan pengawasan melekat di lingkungan jajaran masing-masing,” kata Prasetyo saat membacakan sambutannya dalam pelantikan para pejabat baru itu di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

Selain itu, Prasetyo meminta para Kajati baru itu dapat menyesuaikan diri di tempat baru sehingga langsung bisa mengatasi masalah yang ada,

“Saya instruksikan ke segenap jajaran kejaksaan khususnya yang baru dilantik untuk segera menguasai permasalahan di daerahnya masing-masing,” pinta Prasetyo.

Sementara itu Happy Hadiastuty SH,CN kepada mengatakan diruang kerjanya ( Dir 3 Penindakan Kejagung) tetap menghormati dan menjunjung tinggi serta menerapkan azas praduga tidak bersalah dan mengedepankan pengembalian kerugian negara dalam bertugas nantinya,

“Siap menjalankan amanat dan pesan dari Jaksa Agung dalam bertugas, selalu mengedepankan pengembalian kerugian negara”, tegas mantan Kajati Babel ini.

Pos terkait