Hari Kartini 2019 Diperingati SD Mutiara Bangsa Kab. Bekasi

Oleh, Devid ET.

BEKASI_KAB, AMUNISINEWS.CO.ID – SD Mutiara Bangsa Kab.Bekasi dengan kebijakan Kepsek Tati Nurhaeni S.Pd telah laksanakan peringatan Hari Kartini 2019 bertempat di halaman SD Mutiara Bangsa di lingkungan Perum Mega Regency Blok F9 no.43-50 Serang Baru Cikarang Selatan Kab. Bekasi Prov. Jawa Barat  pada hari Sabtu pagi 20 April 2019.

Siswa/wi SD Mutiara Bangsa Kelas 1 Nabila dan Yabes DT

Pada acara Hari Kartini tersebut telah digelar seni tari budaya bangsa, peragaan busana tradisional dari daerah nusantara Sumatera Barat yang diikuti siswa/wi wakili kelas nya, dengan harapan, timbulkan karakter keberanian diri individu siswa/wi untuk tampil dalam mengisi acara diatas panggung ataupun tampil diluar panggung.

Menurut Kepsek Tati, bentuk digelarnya acara peringatan Hari Kartini di lingkup SD Mutiara Bangsa adalah suatu bentuk edukasi dini yang sangat perlu ditanamkan pada generasi bangsa diawali dari tingkat pendidikan anak siswa/wi sekolah dasar dan seyogyanya dari tingkat Paud atau Taman kanak kanak (TK) dan pendidikan lainnya.

Dan yang sangat jelas gelaran acara perayaan peringatan bagian dari event nasional yang dapat dicerna dan di tanamkan sejak dini bagi anak anak calon penerus bangsa NKRI dengan menjunjung setinggi tinggi atas jiwa kepahlawanan nasional anak bangsa saat itu dan salasatunya adalah perjuangan kaum ibu yang terkungkung dengan segala intervensi baik aturan yang merugikan hak kaum perempuan tentunya, maka muncul  yang telah dirintis sosok RA Kartini guna meluruskan perjuangkan hak dan kewajiban kaum perempuan di Indonesia pada saat era penjajahan kolonialis Belanda.

Kepsek SD Mutiara Bangsa merasa terpanggil dan wajib untuk mengejawantahkan secara bersama guru pendamping serta didukung orang tua/wali siswa/wi agar acara dapat berlangsung dengan kedepankan dalam mengisi bidang kurikulum paling mendasar bagi siswa/wi sedini mungkin agar pembekalan jiwa siswa/wi untuk mengenal, mengenang kepatriotisme sebagai pahlawan nasional NKRI secara berjenjang seiring menumbuh kembangkan diri secara individu guna songsong masadepan calon generasi bangsa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *