Hari Tari Sedunia, Sanggar Seni Polongbangkeng Gelar Pementasan Seni

  • Whatsapp
Duta Sanggar seni Polongbangkeng

Oleh : Hamzahr Siriwa

Duta Sanggar seni Polongbangkeng-Kab.Takalar

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Dalam rangka Memperingati Hari Tari Sedunia yang diperingati setiap tanggal 01 Mei tiap tahunnya.
Untuk itu, Sanggar seni Polongbangkeng hari Selasa, 01 Mei 2018, akan melaksanakan pementasan seni dengan menampilkan beberapa Tarian tradisional.

Pementasan peringatan hari Tari sedunia, dipusatkan di komplek rumah Ketua Forum Kerajaan dan kelembagaan adat se Sulawesi, H.Drs. A.Makmur Sadda, MM, di Palleko, Kel. Palleko, Kec.Polongbangkeng Utara, Takalar sekitar pukul 15.30 Wita.

Menurut Ketua panitia Muh. Said, untuk menyambut peringatan Hari Tari Sedunia kami lakukan pementasan sebagai bentuk Kecintaan kami terhadap kesenian di daerah kami.

“Kami bersyukur karena tokoh adat di Takalar A.Makmur Sadda (Puang MU) yang selaku pembina sanggar seni Polongbangkeng, sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Kami” jelas ketua panitia Muh.Said, Selasa 1/5/18

Sedangkan Ketua FKKAS A.Makmur Sadda menjelaskan bahwa dirinya bangga dan bahagia melihat kaum muda di Polongbangkeng begitu peduli dengan pelestarian adat budaya di Kabupaten Takalar.

“Tentu kita harus memberikan dukungan dan ruang kepada kaum muda agar mereka bisa beroperasi dan mengembangkan potensi yang mereka miliki” tutur AMS.

Pasca pemberitaan dipublis, beberapa persiapan untuk peringatan hari tari sedunia depan pelataran AMS Center, Sanggar Seni Polongbangkeng mulai persiapkan kegiatan pementasannya

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait