HDCI Ogah Disebut Komunitas Ekslusif

  • Whatsapp

IMG-20170817-WA0010-735x400

BEKASI, AMUNISINEWS.COM: Harley Davidson Club Indonesia ( HDCI ) Kota Bekasi, yang merupakan komunitas pecinta motor gede (Moge) ingin nengubah penilaian masyarakat soal anggapan negatif soal pecinta moge Harley Davidson yang dinilai ekslusive dan tak memasyarakat.

Padahal menurut Ketua HDCI Kota Bekasi, Dadang Hermansyah, kepada Amunisinews.com, Kamis, (17/8/2017) anggapan tersebut tidak benar, karena peran serta HDCI di tengah tengah masyarakat cukup dekat, sudah banyak kegiatan sosial yang mereka lakukan selama dua tahun berdirinya club moge ini di Kota Bekasi khususnya.

“Kami selalu menjalin hubungan dengan masyarakat luas seperti melakukan kegiatan bakti sosial dan santunan pada event tertentu dan berpartisipasi dalam kegiatan Muspida Kota Bekasi, ” jelas Dadang.

“Salah satu kegiatan sosial dengan berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa pun sudah dilakukan dan akan kami lanjutkan sebagai bagian kegiatan kami,” ujarnya.

Demikian pula dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 72, HDCI dan komunitas Moge lainnya ikut berpartisipasi mengikuti upacara bendera besama dengan Muspida Kota Bekasi, di Summarecon Bekasi, Kamis (17/8/2017).

“Percab HDCI di seluruh Indonesia diwajibkan mengikuti upacara kemerdekaan RI yang ke 72 di daerah masing -masing sebagai bentuk semangat patriotisme,” terangnya.

Ketika diminta tanggapannya terkait maraknya penyalahgunaan narkoba dikalangan anak bangsa saat ini, yang sangat mengkhawatirkan generasi bangsa, Dadang dengan tegas menolak dan memerangi narkoba yang merupakan musuh bangsa.

“Kami pun peduli dan prihatin dengan kondisi anak bangsa yang banyak terjerumus dlam bahaya narkoba, jika ada pengurus dan anggota di HDCI dengan tegas kami meminta untuk mundur dari HDCI, ” ucapnya.

Oleh karena itu dalam rangka merayakan HUT HDCI ke- 2 nya pada tanggal 19 Agustus 2017 nanti, sebagai moment silaturahmi antara anggotanya.

Rencananya Hut HDCI ke 2 akan digelar di rumah makan Bakso Lapangan Tembak, Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi. Di antaranya kegiatan bakti sosial dan motong tumpeng.

Masih kata Dadang lagi, pengurus HDCI Kota Bekasi yang dipimpinnya diresmikan di Yogyakarta pada tanggal 15 Agustus 2015, tapi karena bertepatan dengan HUT RI yang ke 72 maka HUT HDCI Kota Bekasi dimundurkan tanggalnya menjadi tanggal 19 Agustus 2017.

Ketua HDCI Kota Bekasi ingin menunjukkan bahwa pemakai motor Harley Davidson itu tidak arogan dan bermotor tanpa aturan, karena HDCI adalah komunitas moge yang resmi dengan struktural penggurus di tingkat pusat sampai daerah.

Sementara itu Wakil Ketua HDCI Kota Bekasi Ary Widodo yang akrab dipanggil Ipop juga sangat antusias menyambut HUT HDCI Kota Bekasi yang ke 2 dan HUT RI yang ke 72.

“Ini sebenarnya untuk menghilangkan kesan negatif yang katanya para Bikers itu Brutal dan Arogan di masyarakat Kota Bekasi, padahal para Bikers ada segi positifnya. Dalam HUT HDCI Kota Bekasi yang kedua ini, misalnya, kita lakukan Bakti Sosial dan pemberian santunan kepada Yatim Piatu ,”pungkasnya. (Cas)

Pos terkait