Hj Eni Sumarni, Sosialisasi Empat Pilar Perkokoh NKRI

  • Whatsapp

Oleh : Budi Setiawan

SUMEDANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Kegiatan sosialisasi Empat Pilar yang dilaksanakan di Kabupaten, Sumedang. sebagai bentuk komitmen dalam rangka memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (27/11/2018).

Eni Sumarni wanita yang murah senyum sebagai anggota MPR RI. yang menjadi pembicara pada kegiatan tersebut  menegaskan pentingnya memelihara patriotisme dan nasionalisme bangsa.

Kegiatan tersebut dihadiri dari berbagai kalangan masyarakat, dan tokoh, Sangat di sambut antusias oleh masyarakat,”tegasnya dalam Acara kegiatan Sosialisasi Empat Pilar.

Lebih lanjut, Eni Sumarni paparkan,  bangsa ini bisa kuat apabila ada sinergisitas antara negara dan masyarakat, sebagai unsur dalam sebuah negara. Artinya kita ini harus ada kesinambungan yang masif.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Negara Indonesia, yakni:
1.  Pancasila
2.  Undang Undang Dasar 1945
3.  Bhineka Tunggal Ika
4.  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Dan ini harus menjadi komitmen bersama antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun bangsa ini kedepan.

“Masyarakat kabupaten Sumedang harus kembali memperkuat nilai kebangsaan dan kebudayaan.sehingga Sumedang kembali menjadi puseur budaya yang memperkuat NKRI, tegas Eni Sumarni.

Saya sebagai anggota MPR RI/DPD RI hanya mengajak seluruh masyarakat Sumedang dan Jawa Barat pada umumnya “mari kita bangun bangsa. dengan mengamalkan Empat Pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari” ujarnya

 

 

Pos terkait