Hotel Novotel Gajahmada Jadi Karantina Covid19

  • Whatsapp

Oleh Bambang Soeherdy

JAKARTA, AMUNUSINEWS.CO.ID – Hotel Novotel Gajahmada Jakarta, Jl. Gajahmada 188, RT.003/RW.05, Glodok, Jakarta Barat jadi Karantina Covid19 selama 7 hari, sejak 30 April 2020 hingga 7 Mei 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Hari, Duty Manager Hotel Novotel saat awak media mengkonfirmasi hal tersebut Kamis malam (30/4/2020), Kami mendapat order “Last Minute” tadi pagi sekitar Pkl.08.00. Pebisnis sekitar 200 orang, sebelum kembali ke tempat asalnya masing-masing meminta karantina mandiri. Tidak mau di Wisma Atlet. Mereka membayar sewa kamar sendiri tiap kamar selama 7 hari di karantina.

Saat ditanya, mengapa hanya seminggu saja, tidak 14 hari, lebih lanjut Hari mengatakan “Di kapal sudah seminggu di karantina. Jadi selebihnya memilih di hotel ini. Mereka juga diperiksa sejak pagi oleh Team Covid19. Team Covid19, setiap pagi memeriksa mereka selama menginap di Hotel Novotel ini.

Saat ini dijaga oleh aparat kepolisian dari Polsek Taman Sari. Tidak boleh meninggalkan hotel. Mereka juga tidak mau keluar hotel karena takut tertular,” imbuhnya.

Tidak disampaikan darimana mereka berasal. Diduga, mereka adalah penumpang kapal pesiar yang sempat ditolak di Surabaya dan  Semarang. Di Jakarta dengan alasan kehabisan bahan makanan, diterima oleh Pemda DKI.

Dari hasil investigasi lapangan, beberapa karyawan Novotel saat ini juga dirumahkan, entah sampai kapan mereka dipekerjakan kembali.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *