Hujan Deras Disertai Petir, Robohkan Rumah di Ds Panosogan Cikeusal

  • Whatsapp

Oleh, Yusa/Faed

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID.- Lalan yang kesehariannya tenaga pendidik di Al Khaeriyah Cikeusal menuturkan kepada awak media,  telah terjadi musibah rumah roboh yang ditempati Narti (nenek, janda) pada hari Sabtu malam (21/12) lalu.

Rumah hunian Narti bersama dengan dua cucu di Kp. Bojongneros RT. 01 RW. 03 Desa Panosogan Kec. Cikeusal Kab. Serang akibat hujan deras sekitar pukul 23.15 wib, pada Sabtu malam (21/12)

Sejak rumah kediaman Narti sendiri roboh karena rapuh dan tak memiliki biaya untuk renovasi. Maka sementara ia menetap dirumah kerabatnya, namun naas pun terjadi, rumah  sementara yang dihuni bersama dua cucunya, roboh juga akibat hujan deras dan sambaran petir dan ditaksir kerugian materi rp. 50 juta-an.

Jelasnya, rumah kediaman lama juga telah roboh lebih dulu beberapa waktu lalu, dan sudah masuk agenda kegiatan IKAREMA (Ikatan Remaja Masjid Al-falah) Bojongneros Ds. Panosogan. Rumah huni Narti merupakan agenda rumah ke-3 (tiga) pada kegiatan bedah rumah  ala warga secara gotong royong.

Setelah sebelumnya baru rampung gotong royong bedah rumah Marda (nenek -k-1) dan bulan lalu rumah Jaka (k-2) yang ambruk akibat dampak gempa pada Agustus 2019 lalu.

Awak media juga dapatkan informasi dari Lalan, menurutnya pada tanggal 19 Desember lalu Narti menerima bantuan paket sembako dari Dinas Sosial Kab Serang.

Sosok Narti patut kita acungi jempol, ia masih berjualan pecel keliling demi mengongkosi biaya hidup dirinya dan kedua cucunya yaitu M.Indra, masih bersekolah di SMK Al Khairiyah dan adiknya Safa di MDTA Al Khairiyah Cikeusal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *