HUT Ke- 493 Jakarta, Pemkot Jakut Gelar Do’a dan Dzikir

  • Whatsapp

Oleh, Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Dzikir dan Doa bersama dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493, Kamis (25/6).

Seiring bermohon dan meminta keberkahan dari Allah Swt, kegiatan ini mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mendoakan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) segera berlalu.

Walikota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan bahwa di usia DKI Jakarta yang kini mencapai 493 tahun, bukanlah suatu perjalanan singkat. Perjalanan yang sangat panjang ini membuktikan Jakarta Tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk krisis kesehatan pandemi Covid-19 yang dialami saat kini.

“22 Juni lalu Jakarta berusia 493 tahun. Bukan perjalanan singkat. Disaat ini kita masih menghadapi pandemi Covid 19, makanya tema peringatan tahun ini dipilih ‘Jakarta tangguh’,” kata Sigit, di Masjid Babussalam, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (25/6).

Dijelaskannya, kota ini sudah membuktikan ketangguhannya menghadapi berbagai tantangan, seperti krisis kesehatan, ekonomi, dan sosial. Untuk itu, dengan semangat kolaborasi diyakini pandemi Covid-19 dapat segera berlalu dari Ibu Pertiwi.

“Insyalallah krisis kesehatan pandemi Covid-91 ini Jakarta bisa memenangkannya dan kita terbebas dari Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, disampaikannya ucapan terimakasih kepada para Alim ulama yang telah mensyiarkan seraya memberikan pemahaman pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.-dirilis.utara.jakarta.go.id.

Terbukti, adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini tidak menjadikan umat ‘menjauh’ antar satu sama lain. Namun hubungan itu justru semakin erat dengan tujuan menghilangkan pandemi Covid-19 dengan kunci disiplin dan sabar.

“Protokol kesehatan yang membatasi aktivitas kita di luar justru mempererat hubungan umat. Kolaborasi semakin nampak untuk saling membantu satu sama lain. Disiplin dan sabar menjadi ikhtiar kita bersama agar DKI terhindar dari pandemi Covid-19,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan ini dilanjutkan dengan Gebyar Dzikir dan Doa untuk keberkahan Jakarta yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar. Kegiatan ini disiarkan dan diikuti oleh 51 Masjid se-DKI Jakarta.

 

Pos terkait