HUT Ke-5 Agraria BPN Kabupaten Bekasi Siap Permudah Pelayanan

  • Whatsapp

hut agraria- megapoitan

BEKASI, AMUNISINEWS.COM – Menyambut Hut ke-75 Agraria ke  Kepala Kantor Kementerian Agraria / Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Deni Santo, berjanji akan meningkatkan program-program agraria yang sudah diamanatkan Presiden Jokowi.

“Kita ingin kedepan ada proses-proses peningkatan, supaya masyarakat merasakan pelayanan yang nyaman, cepat, kan-itu yang kita harapkan. Sekarang ini saya tengah mengupayakan perbaikan dan peningkatan dari bidang administrasian sampai prosedur pelayanan loket,” jelas Deni Santo usai acara peringatan Hari Agraria ke 57, Senin(25/9).

Ia mengatakan, Program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) yang kini berganti nama menjadi Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap (PTSL) akan terus dijalankan.

“Prona kini sudah ganti nama jadi PTSL, dan secara simbolis kita bagikan ke beberapa warga pada peringatan Hari Agraria bersama Setda, Bapak H. Uju ,” bebernya.

eni mengungkapkan bila masyarakat ingin mensertifikatkan tanahnya, sejauh ini gratis diberikan karena telah mendapat subsidi dari pemerintah.

“Pembayaran gratis, ada pra pelayanan dan PTSL, sebelum proses PTSL dibayar di masyarakat langsung, tapi bila sudah masuk dalam proses

“Pembayaran gratis, ada pra pelayanan dan PTSL, sebelum proses PTSL dibayar di masyarakat langsung, tapi bila sudah masuk dalam proses PTSL barulah gratis, mulai dari penerbitan sertifikatnya, sosialiasi pengukuran, pemeriksaan tanahnya, mencetak sertifikat sampai membagikannya sudah ditanggung pemerintah.

Kegiatan PTSLnya sudah didanai pemerintah melalui DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran),” katanya.

Program PTSL ini dikatakan Deni sebagai salah satu program Agraria yang sesuai dengan tema peringatan Hari Agraria tahun ini yakni, Sertifikasi Tanah dan Penataan Tata Ruang Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Dalam acara HUT Agraria tersebut Sekretaris Daerah, H. Uju sebagai Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Mentri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan A. Djalil berharap semua jajaran pemerintah Provinsi , Pemerintah Kabupaten/Kota serta stakeholder lainnya dapat bersatu padu untuk turut peran aktif dalam mensukseskan berbagai program strategis nasional di bidang agraria, pertanahan dan tata ruang yang lebih berkualitas.

“Selain itu, pemerintah juga mengharapkan agar tidak terjadi ketimpangan struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan sehingga pembangunan ekonomi dan kesejahteraan akan berjalan maksimal,” kata H. Uju.

Kegiatan Upacara HUT Agraria Nasional Ke 57 tingkat Kabupaten Bekasi itu juga diisi dengan penganugrahan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya 30 Tahun kepada sejumlah pegawai di lingkungan Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Bekasi oleh oleh Sekretaris Daerah yang di dampingi Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi. Selain itu pula secara simbolis dilakukan penyerahan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun 2017 kepada perwakilan masyarakat.(Cas)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *