HUT ke 70 Kab.Batanghari, Gelar acara Festival Tapa Malenggang

  • Whatsapp

Oleh, Lagua

BATANG HARI, AMUNISINEWS.CO.ID – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Batang hari yang ke 70. Dimeriahkan dengan acara Tapa Malenggang Kamis 29 Nopember 2018 dan resmi di buka oleh Bupati Batang Hari Ir.H.Syahirsah.Sy, awal acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, di iringi dengan pemukulan gong.

Bupati Batang Hari Ir.H.Syahirsah.Sy, menabuh Gong, tanda di mulainya Event pada acara HUT ke 70 Kab.Batanghari.

Hadir Wakil Bupati Batang Hari, Hj.Sofiah Yusup SH, Unsur Forkompinda Kab.Batang Hari beserta istri dan di hadiri Ka.Subbid Pemasaran area -2B Kementerian Pariwisata RI, Kepala BNNK.Kab.Batang hari, para Staf Ahli, Asisten dan para OPD Kab.Batang Hari.

Acara dimeriahkan dengan pawai Takrup beraneka ragam seni dan budaya yang diikuti dari kalangan pelajar dan masyarakat. Adat istiadat.menjadi antusias masyarakat kabupaten Batang Hari untuk menyaksikan nya.

Dalam  paparan kata sambutan disampaikan oleh Drs.Ardani Z.Puta selaku Ketua panitia. Tujuan Pelaksanaan dalam rangka memeriakan HUT Kabupaten Batang Hari Ke.70. Di tahun 2018 dengan event Festival Tapa Malenggang serta Batang Hari Expo 2018.

Bertujuan, 1. Mempromosikan Adat dan Seni Budaya Daerah sebagai potensi Memperkuat Kebudayaan nasional. -2. Mendorong tumbuh kemajuan perekonomian Daerah dengan mempromosikan Produk UKM  Daerah dan industri kecil dan menengah, Industeri Kreatif Daerah melalui promosi Batang Hari Expo 2018.  -3. Meningkatnya Jumlah Kedatangan Pengunjung/Pelancong, Wisatawan, Pelaku usaha ke kabupaten Batang Hari guna mendukung Laju Pertumbuhan Ekonomi Daerah.

Pelaksanaan Festival Tapa Malenggang dan Batang Hari EXPO 2018 di mulai tanggal 29 November s/d Tanggal 2 Desember 2018 bertempat di pelataran Bulian Sport Center (BSC) Muara Bulian di ikuti oleh seluruh OPD.Kecamatan, Perguruan Tinggi, BUMN dan BUMD, SLTA se Kab. Batang Hari dan Pengelola Jasa Usaha dan Pedagang diluar Kabupaten Batang Hari.

Acara di meriahkan pula dengan bermacam lomba, seperti lomba Karnaval, lomba musik Tradisional, festival Band.Bekarang Besamo.dan lain nya.

 

 

 

Pos terkait