HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Bupati Natalis Tambuni Beharap Setiap SKPD dan DPRD Bekerja Bersama Membangun Kab Intan Jaya

  • Whatsapp

2

3

Kabag Protokoler Kabupaten Intan Jaya
Kabag Protokoler Kabupaten Intan Jaya

Intan Jaya, Amunisinews.com– Seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Papua, Kabupaten Intan Jaya memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72. Bupati Intan Jaya Natalis Tambuni, SS,MSi memimpin upacara di kampung Yokatapa Distrik Sugapa, sebagai langkah mempererat komunikasi pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Intan Jaya.

Bupati Intan Jaya, Natalis Tambuni, SS, MSi mengatakan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Repuplik Indonesia ke-72 tahun ini menjadi momentum yang tepat dan stragis bagi bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Intan Jaya yang sempat terjadi konflik paska pilkada serentak beberapa waktu lalu. Menurut Bupati Intan Jaya menjadi salah satu Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak pada 15 Februari 2017 lalu.

“Agenda pesta demokrasi ini sangat penting untuk masa depan Kabupaten Intan Jaya, walaupun sempat terjadi pasca pilkada yang terjadi beberapa waktu lalu namun tidak mempengaruhi perayaan HUT RI ke-72 memang kondisi pemerintahan masih sepi sehingga perputaran perekonomian di Kabupaten Intan Jaya sedikit mengalami kemacetan,” ungkap Natalis Tabuni saat memimpin  upacara kemerdekaan RI ke- 72 di Sugapa.

Oleh karena itu untuk pemulihan pergerakan perekonomian dan aktifitas pemerintahan di Kabupaten Intan Jaya pihaknya juga telah memberikan himbauan agar para pegawai tetap melaksanakan aktivitas namun kondisi rilnya semua aparatur sipil negara maupun anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya kebanyakan berada di Nabire dengan demikian secara otomatis perputaran perekonomian Kabupaten Intan Jaya jadi macet dan berbagai kegiatan disini walau secara fisik sedang berjalan namun perekonomian mulai melambat.

“Oleh karena itu setelah upacara 17 Agustus ini kami menghimbau agar setiap pegawai harus berada ditempat guna menunjang pembangunan di Kabupaten Intan Jaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Bupati, melalui proses pilkada hak masyarakat dan kewajiban masyarakat telah disampaikan dalam pilkada serentak kemarin sekarang menunggu proses yang sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Saya meminta kepada setiap masyarakat dan masing-masing masa harus tetap menahan diri siapapun yang akan menjadi bupati nantinya adalah Bupati Intan Jaya, meskipun saya tidak menjadi bupati pun pembangunan yang telah saya bangun ini tidak akan saya bawa pulang kemana-mana. Semua ini untuk masyarakat di Intan Jaya,” ucapnya.

Lanjut Bupati, masyarakat Kabupaten Intan Jaya diharapkan menjaga pembangunan baik-baik siapapun yang akan menjadi bupati menang atau kalah adalah yang biasa pihaknya juga menyampaikan apresiasi semua instansi lembaga masyarakat yang telah hadir dan mendukung bejalannya upacara dengan lancar aman dan terkendali, meski aktifitas masyarakat masih sepi namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat di Intan Jaya untuk merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-72.

“Seluruh masyarakat Intan Jaya atas nama Pemerintah Kabupaten Intan Jaya menyampaikan Dirgahayu RI – ke 72, perlu diketahui bahwa pembangunan di Kabupaten Intan Jaya tetap berjalan dan pada tahun ini tidak lagi terisolir karena jalan darat dari Nabire Dogiai Deiyai Enarotali Timika dan Intan Jaya tahun ini sudah tembus dengan demikian jalan darat sudah terbuka,” ungkap Bupati Natalis Tambuni. (Rahman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *