Hutan Lindung Teso Rengat Riau Jadi Ajang Bisnis Gelap Pemain Ilegal Logging

  • Whatsapp

Oleh: Roy Hutabarat

Rengat, Amunisinews.co.id -Rengat kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau merupakan kabupaten di Propinsi Riau yang memiliki kawasan hutan lindung yang sangat luas dengan ketebalan gambut kurang lebih 15 meter artinya rentan timbulnya kebakaran hutan ketika terjadinya perambahan hutan.

Menurut beberapa sumber yang dapati awak media Amunisi news,menjelaskan sampai sekarang masih berlangsung bisnis ilegal logging di kawasan hutan lindung yang luput dari pengawasan pemerintah setempat.

Dari hasil investigasi Amunisi news pada hari minggu 18 Oktober 2021 menemukan adanya aktifitas pengangkutan kayu dari sungai yang berada di Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu ke truk colt diesel yang diduga kuat kayu-kayu tersebut diambil dari kawasan hutan lindung Teso. Kayu tersebut sudah menjadi bahan jadi atau sudah diolah bukan masih gelondongan atau bulat lagi.

Menurut warga sekitar saat dikonfirmasi mereka tak menampik apa yang menjadi temuan awak media tersebut, namun sumber mengatakan selain warga sekitar adanya juga oknum-oknum aparat penegak hukum yang tidak bertanggung jawab bermain bisnis ilegal loging ini.

Padahal baru saja Minggu kemarin ada razia gabungan dari Propinsi, tapi tetap juga tidak membuat mereka jera para pemain ilegal loging.

Sampai berita ini ditayangkan awak media Amunisinews masih melakukan penelusuran lebih lajut lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *