IKM PB Data Warga Minang di Pademangan

  • Whatsapp

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID- Semenjak Pandemi virus corona (covid-19) menghantui semua orang di muka bumi ini bermacam imbas telah dirasakan oleh semua orang, dengan berbagai profesi dan pekerjaan.

Yang paling bertdampak adalah pekerja harian seperti pedadang kali lima, pedagang keiling,tukang ojek dan lain lainya, termasuk pemilik toko,

“Semoga badai corona ini cepat berlalu,” ungkap Alfia Yofnelfi salah satu pengurus Ikatan Keluarga Minang Pademangan Badusanak (IKM PB), sabtu (5/6/2020).

Alfia mewakili tim bersifat sementara karena setelah pademi ini berlalu akan di bentuk pengurus dan bidang bidang organisasi untuk menjalankan roda organisasi di Jakarta Utara.

Dalam situasi seperti ini, masyarakat Minang yang bermukim di tiga kelurahan yakni Pademangan Timur,Pademangan Barat serta Ancol kebanyakan berjualan di Pademangan Timur (Pasar Elang), Pasar Malam King. “Kami selalu berkomunikasi sesama Dusanak Minang walaupun tidak bisa bertemu langsung tapi bisa di lakukam melalui  WA Group untuk mengetahui keadaan sesamadi jakarta,” katanya.

Hal itu dilakukan, kata Alfia untuk tetap menjaga talisilaturahmi dan komunikasi selalu dan terpantau apa apa yang terjadi dan perkembangan apa yang di dapat baik itu di bidang usaha di pasar dan kegiatan kegiatan saudara saudara keluarga besar Pademangan Badudanak.

“Inilah yang selalu kami kedepankan adalah kegiatan keagamaan dan sosial. Saat ini kami akan lebih fokus ke sosial seperti Bansos bagi yang sakit dan meninggal,” katanya lagi.

Baru baru ini  ada keluarga besar Pademangan Badusanak wafat yaitu Ibu Almarhumah Mainar Negeri asal Pariaman dan berdomisili di Pademangan Barat. “Dengan cepat kami tiem atas dukungan Bapak/Ibuk dusanak semua walaupun pergerakan kami ke mana mana terbatas karena ada PSBB,dengan kerja sama kami badusanak saling memberikan Informasi dan bisa juga kami menggalang dana sosial kematian sesama badusanak untuk sedikit meringankan beban keluarga yang di tinggalkan juga sebagai bentuk kebersamaan dan bersilaturahmi,” kata Ir. Afia Yofnelfi

“Langkah langkah kami kedepannya adalah terus mendata keanggotaan Pademangan badusanak yang ada di wilayah Pademangan dan sekitarnya Jakarta Utara,dengan adanya data kita bisa lebih gampang mengetahui berapa jumlah anggota dan berapa banyak kami ada di disini dan kalau ada hal hal menyangkut sosial kami bisa dengan cepat memberikan informasi pada keluarga besar IKM.PB,” tegasnya.

Seperti selama pademi ini IKM PB  telah mendapatkan Bansos tiga kali baik dari DPW IKM DKI Jakarta Maupun dari Tiem Covid-19  DPD IKM Jakarta Utara,

Afia Yofnelfi juga berpesan dalam masa  Transisi  PSBB ini Supaya tetap mematuhi protokol kesehatan apa apa yang di sampaikan Gubernur.

“Ada  4 prinsif yang harus di taati itu,Tetap selalu pakai masker,sering cuci tangan,jaga jarak  serta jangan berkerumunan. Tempat sesuatu  kalau telah melebihi kafasitas 50 Persen jangan ditambah lagi. Ya kalau kita gak fit atau gak sehat mending di rumah,utamakan disiplin diri,” imbuhnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *