Ilham Azikin Lantik Ketua PP-HPMB Ardiansyah Periode 2016-2018

  • Whatsapp
Pelantikan Ketua Ardiansyah

Oleh : Supriadi Awing

BANTAENG, AMUNISINEWS.CO.ID –  Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (PP-HPMB) Periode 2016-2018 resmi dilantik  oleh Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin. Pengurus yang telah bekerja sejak 2016 itu digawangi Ardiansyah sebagai Ketua.

Pelantikan yang berlangsung di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Senin malam, 19 November 2018 itu juga dihadiri para kader senior HPMB diantaranya Nurdin Halim, Syahruddin Ridho, Abdi Busran Abbas dan Hadrawi serta beberapa Kepala OPD dan unsur Forkopimda.

Dikatakan Bupati dalam sambutannya agar segenap mahasiswa dan pelajar Bantaeng, khususnya yang tergabung di HPMB agar lebih kreatif melihat peluang masa depan. Menurutnya HPMB menjadi wadah berhimpun bagi anak-anak Bantaeng dimanapun berada.

“Jangan terpaku dengan kegiatan seremonial saja, tetapi temu kenali masalah mahasiswa bantaeng yang ada di Makassar, Yogyakarta dan daerah lain untuk kita selesaikan bersama”, tegasnya.

Lanjut Ilham Azikin menuturkan bahwa masyarakat membutuhkan kerja-kerja HPMB tanpa ruang dan batas periodisasi. Sehingga bisa memperlihatkan wujud “Abbulo Sibatang” yang menjadi tema pelantikan itu yakni “Menumbuhkan nilai-nilai Abbulo Sibatang, Paragitte Sikapaccei dengan ikhtiar menuju HPMB yang kukuh”.

“Saya berharap ke depan bersama KKB ada ruang-ruang dialogis, ruang-ruang interaksi yang bisa tercipta. Ini akan menjadi esensi legalitas adik-adik yang sejati”, tambahnya.

Pada kesempatan sama Sekretaris Umum Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB), H Muhammad Nasrun MS mengungkapkan selamat pada pengurus yang baru saja dilantik. Dirinya berharap pengurus lebih giat lagi bekerja usai dilantik.

“Harus kita tanamkan rasa Sikapaccei. KKB dan HPMB sama-sama bersinergi memperhatikan Bantaeng ke depan menjadikannya pilar di Timur”, ungkapnya.

Sementara Ardiansyah optimis HPMB bisa lebih baik setelah mengalami kevakuman di tahun sebelumnya. Di tangannya, HPMB diharapkan dapat mewujudkan Bantaeng lebih baik sebagaimana dicita-citakan pendiri HPMB yakni Prof DR H M Anwar Makkatutu. Demikian halnya Visi Misi Bantaeng untuk Periode 2028-2023 yang mengedepankan peningkatan kualitas SDM.

“Semoga kehadiran HPMB membantu Pemerintah meningkatkan Sumber Daya Manusia. HPMB mampu mengangkat kembali budaya kita dan kita hadir melanjutkan estapet”, ujarnya.

Sebagai salah seorang tokoh panutan bagi HPMB, Ilham Azikin yang kini menjabat Bupati Bantaeng menjadi harapan bagi segenap pengurus dan anggota HPMB untuk bisa mengembalikan kejayaan dan membawa Bantaeng lebih baik lagi.

Pos terkait