Imbau peserta Sosialisasi 4 Pilar, Hj Endang Maria Astuti: Implementasikan Nilai nilai Pancasila

  • Whatsapp

Oleh, Budi Setiawan

WONOGIRI, AMUNISINEWS.CO.ID.- Diera Covid-19 tentunya, tidak surut dalam menggencarkan Sosialisasi empat pilar. dimana acara tersebut mematuhi, peraturan protokol kesehatan. Gunakan masker, Tes Suhu badan, Cuci tangan, jaga jarak sesama para peserta yang hadir diacara tersebut. agar masyarakat memahami betul-betul makna yang terkandung dari empat pilar tersebut, acara, yang di laksanakan pada hari, Selasa,(22/9/20).di Wonogiri Jawa-tengah.

Empat Pilar tersebut adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD RI Tahun 1945 sebagai konstitusi serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

“Jadi rakyat Indonesia tidak perlu mencari-cari kemana-mana lagi, semuanya ada lengkap di Empat Pilar. Ada hubungan dengan Tuhan, hubungan dengan sesama dan hubungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar anggota Komisi VIII DPR RI.kepada,awak media, Selasa,(22/9/20).

Hj.Endang Maria Astuti,S.Ag,.SH.,MH anggota MPR RI sekaligus Anggota DPR RI dari Partai Golkar. acara Sosialisai empat pilar yang dihadiri oleh, dosen, mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat antutias dalam acara Sosialisai empat pilar. acara sosialisasi harus dapat di implementasikan bagi para peserta di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Endang Wanita bersahaja, yang pernah duduk sebagai anggota DPRD. Menegaskan dalam acara Sosialisai empat pilar bahwa kita harus menanam budaya gotong-royong dan saling tolong menolong. agar memiliki rasa kebersamaan, dan kerukunan antar masyarakat, jangan hilangkan budaya tersebut yang diwarisan oleh leluhur bangsa Indonesia,”pungkas.

Karena itu, pandemik COVID-19 saat ini tak boleh menjadi halangan bagi MPR RI. dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Rumah Kebangsaan menjaga solidaritas bangsa. Khususnya, dalam menginternalisasi nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI.

“Endang menegaskan, dihadapan para mahasiswa yang hadir di acara sosialisai Empat pilar tentunya para generasi milenial harus mempunyai peran yang strategis dalam era digitalisasi 4.0 tentunya, harus mengikuti perkembangan terupdate dan zaman sekarang ini sudah serba canggih dan melalui medsos generasi milenial harus mempunyai nilai-nilai positif,”ujarnya.

 

Pos terkait