Ini Pesan Ketum BPI Saat Lantik BPI KPNPA RI Sumut

  • Whatsapp

Oleh Herman Saleh / Budi

MEDAN, AMUNISINEWS.CO.ID-Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) di Sumatera Utara diadakan di ruangan Sudirman Hotel Polonia Jalan Sudirman Medan, Rabu (14/11/2018).

 

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI, Drs TB Rahmad Sukendar, SH, MH.

Pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan hening cipta yang diikuti oleh para undangan dari Polda Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Utara, Kodam I Bukit Barisan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pusat.

Dalam sambutannya, TB Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI berpesan, bahwa pihaknya akan turut membantu kinerja Pemerintah dalam hal Pemberantasan Korupsi dan menjaga NKRI dari keragaman budaya nusantara sampai titik darah penghabisan.

“ Kita mengalami krisis moral dan krisis keteladanan. Sudah banyak contoh yang diamankan KPK, tapi tidak ada mereka menyesali atau ibaratnya mereka – mereka ini tidak melihat, bahwa para walikota, bupati, gubernur, teman – teman mereka ini sudah terjaring terlebih dahulu oleh KPK, tapi mereka masih mau melakukan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua terpilih untuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut Mayor Purnawirawan Jhonson Situmorang, berharap akan mencegah adanya tindak pidana korupsi yang ada di Sumut, bekerjasama dengan Pemerintah dan instansi terkait.

“ Jujur saja, Sumatera Utara ini terbanyak Kepala Daerah yang ditangkap oleh KPK. Dengan adanya kehadiran BPI ini di Sumatera Utara, diharapkan kita bisa membantu untuk menuntaskan kasus korupsi yang ada di sini,” ujar Ketua DPW BPI KPNPA RI Sumut itu.

Acara pelantikan DPW Sumut BPI KPNPA RI itu juga dilaksanakan sesi tanya jawab dengan Narasumber dari Mabes Polri dan KPK RI.

Dalam sambutan yang disampaikan Irjen Pol Pur Dr H Bambang Usadi, MM, selaku Ketua Dewan Penasehat BPI KPNPA RI, mengharapakan kepada semua jajaran Pengurus Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran RI untuk tanggap dalam menyikapi permasalahan korupsi yang terjadi di wilayahnya, dengan melakukan pulbaket data sehingga dapat meminimalisir kerugian keuangan negara, dan BPI KPNPA RI untuk tampil beda dari organisasi lainnya, antara lain dengan menjalankan Law Office dan Law Firm BPI KPNPA RI yang dikedepankan dan dapat sejajar dengan jajaran Penegak Hukum, imbuh Ketum BPI ini.

Disamping itu, masih menurut Rahmad, dari BPI KPNPA RI Sumut juga memberikan Award kepada beberapa kepala daerah dan penegak hukum, antara lain kepada Kapolda Sumatera Utara, Pangdam Bukit Barisan, Kapolres Simalungun, Bupati Karo, Rektor USU, Kajari Deli Serdang dan masing – masing Award tersebut diserahkan kepada yang mewakili, ditambahkan Rahmad, yang hadir di acara pelantikan dan Work Shop BPI KPNPA RI di Hotel Polonia Medan.

 

 

Pos terkait