Instruksi Walikota Bekasi Diabaikan UPTD Rawalumbu

  • Whatsapp
pembuangan-sampah-casban-oke
Lokasi Tumpukan Sampah di Jalan Rawa RT 01/041 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

BEKASI, AMUNISINEWS.COM – Beberapa bulan lalu Mementeri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, telah memberikan piagam Adipura 2016 Kepada Kota Bekasi di Istana Kesultanan Siak,Kabupaten Siak, Jumat (22/7/2016).

Dan instruksi Kepala Daerah DR. Rahmat Effendi memberikan amanah untuk Kota Bekasi, berharap kedepan Dinas terkait mampu meningkatkan kinerjanya dan bersama-sama dengan masyarakat untuk mewujudkan sekaligus menjaga kebersihan dan keasrian lingkungannya masing-masing elemen masyarakat untuk bersama-sama meraih piala Adipura di tahun 2017.

Adanya intruksi dari kepala Daerah tersebut, nampaknya tak diindahkan oleh kepala UPTD Rawa Lumbu sehingga telihat mengabaikan intruksi kepala daerah, hingga sampah yang telah menumpuk sampai berbulan-bulan di RT 01/041 Kelurahan Bojong Rawa lumbu, Kecamatan Rawa lumbu Kota Bekasi, di biarkan menumpuk begitu saja.

Ironisnya, lokasi yang di jadikan tempat pembuangan akhir (TPA) liar, Rt dan Rw setempat mengutarakan bahwa lokasi tersebut sudah berkordinasi oleh UPTD dinas kebersihan kecamatan rawa lumbu dan mereka pun sudah menyetorkan retribusi kepada UPTD untuk evaluasi sampah ke TPA Sumur Batu.

Salah satu ketua Rt yang enggan disebutkan namanya menjelaskan kepada awak media, warga yang patuh terhadap peraturan dan kami sudah memberikan retribusi sampah kepada UPTD dinas kebersihan kecamatan Rawa lumbu. “Tapi tetap saja sampah menumpuk sampai empat bulan,” ungkapnya.Rabu (04/10/2016).

Menurut Toni saat meninjau lokasi tanahnya sekaligus membawa dan menunjukkan sepucuk foto kopy Surat Sertifikat Tanahnya yang dijadikan tempat pembuangan akhir (TPA) liar yang sudah menumpuk di lokasi lahannya.

Selain itu Toni pemilik tanah seluas 1,990 meter persegi yang di jadikan tempat TPA liar, berharap kepada pemerintah setempat supaya sampah yang menumpuk di lokasi tanahnya dengan segera di evaluasi ke tempat pembuangan akhir (TPA) semestinya,”harapan Toni

Hingga berita ini di turunkan awak belum berhasil menemui Kepala UPTD Dinas Kebersiahan kecamatan Rawa lumbu Kota Bekasi. * Casban

 

Pos terkait