Irjen Andap Budhi Revianto Dilantik Jadi Inspektur Jenderal Kemenkum HAM

  • Whatsapp

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID- Irjen Andap Budhi Revianto dilantik sebagai Inspektur Jenderal Kementrian  Hukum dan HAM oleh Menkum HAM  Yasonna Laoly, Senin (4/4/2020),

Selain Andap, Yasona juga melantik Irjen Reinhard Silitonga sebagai Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Jhoni Ginting sebagai Direktur Jenderal Imigrasi.

“Promosi, rotasi, mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi. Oleh karena itu saya berharap pejabat yang dilantik hari ini dapat segera menyesuaikan diri untuk langsung bekerja dengan kesungguhan hati,” kata Yasonna saat membacakan sambutannya.

Dari tiga pejabat eselon I yang dilantik Yasonna hari ini, dua di antaranya yakni Edison dan Andap merupakan polisi aktif.

Andap sebelumnya merupakan Kapolda Riau sementara Edison merupakan perwira menengah Bareskrim Polri yang ditugaskan di Kemenkumham.

Sementara itu, Jhoni Ginting sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kemenkumham dan merangkap sebagai Plt Dirjen Imigrasi.

Pantauan Kompas.com, kegiatan pelantikan diawali dengan pembacaan Keppres Nnomor 77 TPA 2020 terkait pengangkatan pejabat di Kemenkumham.

Setelah keppres itu dibacakan, para pejabat yang dilantik membacakan sumpah yang dipimpin Yasonna.

“Saudara-saudara yang telah saya ambil sumpah dengan ini secara resmi saya Lantik dalam jabatan sebagaimana tercantum dalam surat keputusan yang telah dibacakan,” kata Yasonna.

Setelah itu, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan dan pakta integritas yang disaksikan Yasonna.

Proses pelantikan tersebut juga digelar secara virtual bagi beberapa pimpinan tinggi madya yang tak menghadiri acara pelantikan.

“Dengan mempertimbangkan situasi kondisi saat ini beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama dilantik melalui videoconp. Namun hal tersebut tidak mengurangi nilai dan makna pelantikan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *