Jakarta Terpilih, Pembangunan Museum International Sejarah Rosul dan Peradaban Islam

  • Whatsapp
foto, istimewa

Oleh, Tim

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID. – Dipandang sebagai negara besar, moderat dan penuh dengan toleransi dan perdamaian, mampu menjaga persatuan di tengah keberagaman suku budaya, agama dan ras, di Indonesia.

Indonesia dipilih sebagai salasatu negara untuk pembangunan Museum Sejarah Rasullulah SAW dan Peradaban Islam. Rencananya pembangunan nya akan dilakukan di Pantai Ancol Timur, Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama (Ground Breaking) mengatakan, sangat bangga dengan terpilihnya Jakarta sebagai lokasi berdirinya Museum Sejarah Rasullulah SAW dan Peradaban Islam ini.

“Sungguh keberkahan bagi kami di Jakarta, Indonesia menjadi tuan rumah Museum Internasional Sejarah Nabi terbesar di dunia. Satu-satunya yang dibangun di luar Saudi Arabia,” katanya.

Dengan kepercayaan kepada Jakarta, Anies berjanji akan merawat dan mengembangkan museum tersebut.

“Terimakasih atas kepercayaan Liga Dunia Islam mempercayakan kepada kami. Kita akan merawat (dan) mengembangkan museum ini. Dan Allah telah memberikan takdir-Nya, (museum ini) dibangun di pesisir Jakarta, di mana dulu kehadiran umat Islam juga bermula di kawasan ini,” tambahnya.

Tidak sampai di situ saja, Anies juga mengatakan dengan kehadiran museum, selain meningkatkan citra Kota Jakarta di dunia internasional, juga sangat bermanfaat bagi siapapun yang ingin mengetahui lebih dalam tentang rekam jejak sejarah Rasulullah SAW.

“Keberadaan Museum ini akan memberi pesan kepada dunia tentang Indonesia yang senantiasa memberi perhatian terhadap Nabi Muhammad. Museum ini juga sebagai simbol Indonesia senantiasa menyebarkan misi risalah Nabi Muhammad yang penuh dengan akhlak mulia, kedamaian, dan kasih sayang,” katanya.

Dan dengan didirikannya Museum ini, Anies berharap dapat menjadi pelengkap ikon di Jakarta. Sebab, ini akan menjadi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam pertama dan terbesar di dunia, yang letaknya di luar Saudi Arabia, yaitu di kawasan Pantai Ancol Timur, Jakarta Utara. dirilis.utara.jakarta.go.id.

“Ini akan melengkapkan Jakarta yang memiliki ikon-ikon yang cukup lengkap, dari mulai ikon Monas, Masjid Istiqlal, Katedral, (dan)Tugu Selamat Datang dan ikon Jakarta ini, nanti dilengkapkan dengan adanya museum ini. Kami sendiri di Ancol sedang membangun Masjid Apung. Jadi, nanti InsyaAllah ketika ini selesai di kawasan Ancol, ini ada dua ikon muncul bersama. Di sisi barat Masjid yang dibangun di atas laut, Masjid Apung, dan di sisi timurnya adalah Museum Rasulullah. Nanti insyaAllah, di sini akan ada lebih dari 100 menu makanan Rasulullah akan disiapkan di tempat ini,” tuturnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *