Jalan Nasional di Jombang Rusak Parah

  • Whatsapp

Oleh : Arif Wiyoto

JOMBANG AMUNISINEWS.CO.ID – Jalan nasional di Jombang kondisinya cukup memprihatinkan. Jalur tersebut berlubang di sana-sini. Tentu saja, para pengendara yang melintasi jalur tersebut harus hati-hati. Jika tidak, maka nyawa bisa melayang, jika mengalami kecelakaan di jalan.

Pada jalur utama jurusan Surabaya-Madiun ini terdapat banyak lubang yang menganga, diameter mulai 50 sentimeter hingga 1 meter. Sedangkan kedalamannya berkisar antara 10-15 sentimeter. Meski begitu, pihak terkait belum terlihat melakukan penanganan.

Keadaan ini hampir merata di seluruh jalan nasional, mulai Jl Raya Mojoagungg, Jl Soekarno-Hatta di Keplaksari, Jl Gatot Subroto, Jl Basuki Rahmat, hingga Kecamatan Bandar Kedungmulyo yang merupakan perbatasan Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Nganjuk.

Namun kondisi paling para berada di Jl Basuki Rahmat atau depan stasiun Jombang hingga pertigaan Ngrandu, Kecamatan Perak. “Lubangnya hampir merata. Apalagi kalau saat hujanm lubang tertutup air dan membahayakan pengendara,” ujar Andi (36), salah satu pengendara yang melintas di jalur itu, Kamis (14/12/2017).

Andi berharap pemerintah segera turun tangan. Yakni melakukan perbaikan di jalur yang rusak tersebut. Karena selama ini menurut Andi sudah banyak pengguna jalan yang celaka. Mereka terperosok ke lubang jalan dan kemudian terjatuh hingga terluka para. “Kami berharap kepada pemerintah segera melakukan perbaikan,” pungkasnya.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *