Jalin Silaturahmi, FSJM Libatkan Ormas Gabsi pada Acara Manaqib Akbar

Oleh, Faedulloh/AM

LEBAK, AMUNISINEWS.CO.ID – Ratusan jamaah yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Jamaah Manaqib (FSJM) tampak ramai dilingkungan Kampung Pasir Tundun Desa/Kec. Warung gunung Kab.Lebak. Hadirin mengikuti acara Manaqib Akbar yang digelar sejak pukul 19.30 Wib. Minggu malam (14/07)

Hadir pada acara tersebut pengurus ormas Gabsi dari Mabes, Distrik dan beberapa pengurus rayon dari wilayah. Dan manaqib Akbar dipimpin oleh Ust .Udin, Ust. Andi, Ust. Rohmat, dan Ust.Toyyib dan  dihadiri sekitar 150 jamaah berasal dari daerah setempat.

Penggagas acara sekaligus Ketua ormas Gabsi Distrik Lebak Agus Gunawan, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meminta barokah dan karomahnya Syeh Abdul Qodir Jaelani,kepada Allah Swt dengan panjatkan puja dan puji pada -Nya serta membacakan Riwayat Syeh Abdul Qodir Jaelani yang merupakan Waliyullah.

Hal itu dilakukan guna mendekatkan diri kepada -Nya serta lebih bisa mensyukuri nikmat yang telah diberikan, “Dengan adakan acara ini diharapkan kita mendapat karomah dari Syeh Abdul Qodir Jaelani sebagai  Waliyullah” uarnya.

Acara Manaqib Akbar yang melibatkan Ormas Gabsi ini pertama kali diselenggarakan. “Acara Manaqib Akbar ini sudah berjalan 4 tahun lalu, tapi ini pertamakalinya FSJM libatkan Ormas Gabsi.  Saya cukup bangga dan sekaligus berharap kedepan Ormas Gabsi bisa terus memberikan dukungan terhadap kegiatan seperti ini” terangnya.

Susunan acara Manaqib Akkbar diawali dengan pembacaan silsilahnya dan berlanjut pada acara inti yaitu manaqiban. Dipenghujung acara, Waketum II Ormas Gabsi, Yusa Qorni saat menyerahkan Mushaf  Al Qur’an yang diwakafkan untuk Jamaah Manaqib memberikan apresiasinya pada kegiatan ini.

“Saya sangat terharu ketika Ormas Gabsi hadir dan terlibat pada acara keagamaan seperti ini, sekaligus atasnama keluarga Besar Ormas Gabsi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya untuk Keluarga FSJM atas tujuan mulianya dengan menjalin tali silaturahmi dan melibatkan Ormas Gabsi dalam acara yang sangat luarbiasa ini” paparnya.

Selain menyerahkan Wakaf Mushaf Al Qur’an, Yusa menyampaikan permohonan maaf dari Ketum, Sekjen dan Pembina Gabsi yang tak dapat hadir pada acara tersebut. Acara di akhiri dengan lantunan ayat suci Al Qur’an dan pembacaan do’a tepat pukul 23.30 Wib.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *