Jelang Demonstrasi 4 November, Polisi Akan Menjaga Obyek Vital di Ibukota

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolda Metro Jaya, tengah melihah kesiapan pasukan pengamanan Pilkada 2017 DKI Jakarta di Silang Monas. (Gambar : Istimewa/suara.com)

AMUNISINEWS.COM, Jakarta – Jelang demonstrasi besar-besaran pada Jumat (4/11) nanti, Polri dan TNI siap menjaga super ketat obyek vital di Ibukota termasuk pusat-pusat perkantoran di Jakarta.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono.

Muat Lebih

“Kami sudah koordinasi dengan instansi terkait kemudian kami optimalkan Babinkamtibmas dan Binmas sudah sampaikan untuk memperketat sistem pengamanan swakarsa dan satuan pengamanan masing,” kata Awi di silang Monas, Jakarta Rabu (2/11) ini.
Pengamanan di setiap titik obvit di Ibukota merupakan prosedur dan menjamin rasa aman bagi warga.

“Pengawasan titik pengamanan sudah disiapkan itu sudah dalam rencana pengamanan,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Kabid Polda Jatim ini juga meminta masyarakat agar tidak khawatir terkait aksi tersebut. Awi juga memastikan tidak ada instruksi dari Pelaksanaan tugas Gubernur DKI Jakarta Sony Sumarsono untuk meliburkan sejumlah perkantoran di Jakarta.

“Plt gubernur sudah menyampailan tak ada instruksi apapun. Silakan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan seperti hari biasa,” tutup Awi di depan awak media.
Tampilan Tidak Biasa
Dan tampilan beda pun terlihat pada kesiapan pasukan yang akan mengamankan demontrasi pada 4 November 2016 nanti.
Pasukan Polisi terlihat mengunakan kopyah putih (sejenis peci) dan memakai sorban putih. Hal ini terlihat menarik dan di apresiasi oleh sebagian masyarakat yang turut melihat pada Apel pagi ini di Silang Monas.
Editor : Ryan Septriyawan
Sumber : suara.com

Pos terkait