Jelang HUT Ke-73 TNI, Lantamal V Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

Oleh  TimRed/DispenLantamalV

Asisten Intelijen Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.AP

SURABAYA, AMUNISINEwS.CO.ID – Menyambut HUT ke-73 TNI tahun 2018, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya menggelar kegiatan donor darah bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V Surabaya Jalan Laksda M.Nasir no 56 Tanjung Perak, Rabu (26/09/2018).

Acara donor darah tersebut diikuti oleh 100 pendonor terdiri dari prajurit dan PNS Lantamal V serta siswa-siswi SMK Kal II Surabaya.

Gelaran aksi sosial ini,  merupakan kerjasama antara Rumkital dr. Oepomo dan Diskes Lantamal V serta didukung oleh PMI Cabang Gresik.

Asisten Intelijen Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.AP bersama Asisten Personel Danlantamal V Letkol Laut (P) Nazaruddin meninjau pelaksanaan Donor Darah tersebut dan sekaligus menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama.

Asisten Intelijen Danlantamal V Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar, S.AP yang mewakili Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, H., menyatakan, kegiatan Donor darah ini merupakan Perwujudan kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal V akan ketersediaan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Disamping itu kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi TNI AL ini untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat yang diwujudkan melalui kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah lanjutnya, memiliki banyak manfaat antara lain baik bagi kesehatan jantung, dapat mendeteksi dini terhadap penyakit yang diderita, dapat meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan berat badan bagi yang kegemukan, menurunkan resiko kanker dan membuat tubuh lebih berenergi serta terlihat segar.

 

Pos terkait