Jelang HUT Pangkep gelar Zikir dan Do’a Bersama

  • Whatsapp

Oleh, Abdul Muin

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID.- Sebagai ungkapan rasa syukur memasuki empat tahun kepemimpinan Syamsuddin – Syahban sebagai bupati dan wakil Bupati Pangkep, sekaligus momentum  HUT Pangkep Ke-60, Zikir dan Do’a digelar di Rujab Bupati,
Selasa (25/02).

Sebagimana diuraikan  bupati Pangkep, H.Syamsuddin A.Hamid, selama empat tahun ini perhatian pemerintah terhadap aspek keagamaan sangat besar. Hampir setiap tahunnya, pemerintah menganggarkan milyaran rupiah untuk peningkatan infrastruktur keagamaan.
Alhamdulillah dengan dukungan teman-teman DPR, hampir setiap tahun anggaran meningkat Rp 2 sampai Rp 3 M pertahun. Artinya, kita bisa memahami bahwa, Pemda tidak pernah lepas dari pembinaan keagamaan,”katanya.

Namun ia berharap, setelah pemkab memberikan bantuan untuk infrastruktur mesjid. Dikatakannya, sangat penting terkait pembinaan masyarakat untuk memakmurkan mesjid.

“Saya minta tolong kepada kita semua, bantu saya untuk bagaimana caranya memakmurkan masjid yang ada di Pangkep,”tambahnya.

Lanjutnya lagi, peningkatan sumber daya manusia harus terus ditingkatkan. Khususnya sektor keagamaan. Kedepan ia berencana menganggarkan biaya pendidikan bagi guru SD untuk melanjutkan pendidikan pada bidang ilmu keagamaan.

“Mudah-mudahan DPR menyetujui penganggaran tahun depan, kita biayai minimal satu guru SD untuk melanjutkan pendidikan pada bidang keagamaan,”imbuhnya.

Hal ini sangat dibutuhkan, agar sejalan antara pengetahuan umum dan pengetahuan  agama,”ini bukan terlambat, tapi kita memang lakukan secara bertahap,”katanya lagi.

Dijelaskan juga, tahun menjadi sangat istimewa bagi Pangkep. Sebab mendapat amanah menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) tingkat provinsi.

“Tahun ini sangat beda dengan tahun sebelumnya, khususnya bidang keagamaan. Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan amanah menjadi tuan rumah MTQ,”ujarnya.

Olehnya itu lanjut Bupati Pangkep dua priode itu mengatakan, ini menjadi sangat istimewa. Paslnya,  Pangkep pernah menjadi tuan rumah MTQ pada tahun 1971.

“Tapi tentu ini tidak bisa berjalan baik jika tanpa respon, semangat dan dukungan kita semua,” Paparnya.

 

Pos terkait